Ingin Menghadiri Misa Malam Natal, Harus Patuhi Protkes

SWARNANEWS.CO.ID, PAGARALAM | Kegiatan Misa Malam Natal di Gereja Katolik Stasi Santo Fransiskus Xaverius Kota Pagaralam sangat menekankan Protokol Kesehatan (Protkes), hal ini demi mengantisipasi merebaknya Virus Covid-19. Walaupun demikian tidak mengurangi antusias umat katolik untuk merayakan hari lahirnya Yesus Kristus.

Dalam melaksanakan perayaan Ekaristi Malam Natal di tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, karena masih dalam keadaan Pandemic Covid-19. Hal ini diungkapkan Romo Titus Purbasaputra SCJ, saat di wawancarai rekan media, Kamis (24/12/2020).

Saat ini, lanjut Romo, kita menekankan kepada Umat Katolik yang menghadiri Misa Malam Natal dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19, hal ini seperti menyerahkan hasil dari Rapid Test atau hasil SWAB test bagi umat yang berasal dari luar Pagaralam.

Sementara itu, Andre Verianto, Ketua Panitia Natal, mengatakan kegiatan Misa Malam Natal ini mengusung tema Immanuel. Pesan utamanya adalah kelahiran Yesus, Allah yang menjadi manusia, adalah tetap menjadi kabar sukacita karena Allah rela lahir menjadi manusia, menemani manusia, memberi harapan dan hidup. Meskipun dalam penderitaan seperti ini tetap ada sukacita karena ditemani oleh Tuhan dalam suasana seperti ini.

“Harapannya untuk kedepan Pandemic Covid-19 ini cepat berlalu, agar kegiatan-kegiatan Gereja akan seperti biasa dan semoga Natal 2020 yang istimewa ini masih mampu berbagi kasih dengan sesama, terutama yang terdampak dari Covid-19 ini,”tutur Andre.

Teks : Reri Alfian

Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait