Ini Alasan PKS Berikan Dukungan Kepada Syarif-Surian

SWARNANEWS.CO.ID, MURATARA | Partai Keadilan Sejahtera (PKS), resmi sudah mendukung Drs.HM.Syarif Hidayat, MM dan H. Surian Sofyan sebagai bakal calon kepala daerah (bacakada) di perhelatan Pilkada 2020. Hal itu terkonfirmasi dengan terbitnya SK DPP PKS Nomor:076/SKEP/DPP-PKS/2020.

Sekedar mengingatkan publik pada pesta demokrasi 4 tahun lalu di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara),  PKS tidak mengusung Syarif-Devi, saat itu PKS mengusung Paslon Akis-Andi.

Tidak sedikit masyarakat Muratara ingin mengetahui apa alasan Partai Dakwah ini mengusung Syarif-Surian. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS, Hermansyah Samsiar, M.Pd.I, kepada Swarna News, Senin, (22/06/2020) mengungkapkan delapan alasan kenapa PKS mendukung petahana ini.

Pertama, merupakan salah satu hasil dari proses yang panjang termasuk melalui proses  Pemilu Raya (PEMIRA) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS se-Muratara dan dinamika aspirasi kader terbina dan dilanjutkan dengan pleno DPD PKS untuk merekomendasikan tiga nama bakal calon kepala daerah (BACAKADA) ke DPW dan DPP PKS. Kedua, hasil berbagai survey external maupun internal PKS, yang meliputi tingkat popularitas (terkenal), elektabilitas (dipilih) dan akseptabilitas (diterima). Ketiga, integritas, kapasitas dan pengalaman, sudah tidak diragukan lagi oleh PKS, beber Ustadz Hermansyah biasa disapa. Politisi yang menjabat ketua Fraksi Karya Pembangunan Keadilan (F-KPK) DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara ini melanjutkan, alasan keempat, Syarif-Surian dinilai lebih pro aktif berkomunikasi dengan PKS pada semua jenjang, mulai DPD, DPW hingga DPP dan menghormati sistem mekanisme internal PKS. “Hal ini menunjukkan keseriusan kandidat membutuhkan PKS sebagai mitranya” tegas Hermansyah.

Alasan kelima lanjutnya, Syarif-Surian, patuh, taat dan tidak melampau serta menghargai aturan batasan tahapan.penjaringan dengan DNA PKS sebagai partai kader. Kemudian alasan keenam, Bacakada ini dipandang siap dan menerima masukan gagasan ide-ide PKS dalam visi, misi mensejahterakan rakyat dan komitmen dengan pendidikan, agama dan sebagainya untuk Muratara lebih baik dengan dalam sehati sebut pria yang juga mengemban amanah sebagai ketua Komisi I yang membidangi pemerintahan dan pendidikan di DPRD Muratara.

Selanjutnya papar Hermansyah, Syarif-Surian siap dikawal, dijaga PKS dalam kebijakan kepemimpinannya kedepan dan siap diajak berdiskusi, diingatkan dan dikritisi jika ada hal yang dianggap kurang baik. “Alasan kedelapan, berdasarkan dinamika politik yang ada saat ini untuk Muratara lebih baik maka PKS tidak ada pilihan alternatif selain Syarif-Surian”, Pungkas Hermansyah Syamsiar dengan optimis.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Syarif-Surian, yang juga ketua DPRD Muratara saat dikunjungi wartawan SwaraNews di kediamannya ternyata sedang berada di Desa Noman, kawasan Muratara. Kendati demikian Efriyansyah menyambut bangga dan senang atas kehadiran PKS sebagai Partai pengusung. “Ya, saya menyambut bangga dan senang atas bergabungnya PKS ke Paslon Syarif-Surian. Dengan demikian bertambah kekuatan dan memperbesar kans menang pasangan yang dinamakan sehati ini” ujar Efri saat menjawab telepon wartawan Swara News, Senin, 22/06/2020.

Lebih lanjut Efri memberikan rincian sudah ada 10 kekuatan kursi dewan dari Gerindra, PBB, PKS dan PPP, yang sudah pasti dan keluar rekomendasi DPP masing-masing Parpol.

“Sementara yang sedang hot deal, ada Golkar, Nasdem, PAN dan Demokrat. Yang hampir dipastikan akan merapat ke paslon Syarif-Surian,” tandas Efri penuh semangat.

Teks: Rehanudin
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait