Ironis, Dua Beradik Menderita Kelainan Kulit

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Sungguh malang nasib yang dialami dua bersaudara anak dari pasangan Bapak Zahril Hamid dan Ibu Yunani. Dimana, anaknya telah menderita kelainan kulit sejak lahir, bahkan menanggung perih rasa sakit hingga sampai belasan tahun.

Ironisnya, sang kakak harus mengalami kebutaan akibat yang menggerogoti tubuh serta kulit dan jari-jari di kakinya.

Anak tersebut bernama Nadia Lovika berusia 18 tahun dan adiknya Vika Launa umur 11 tahun, beralamat di Dusun 1 Desa Merbau, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.

Menurut keterangan sang bapak, mereka sejak lahir sudah tidak merasakan hangatnya kehidupan seperti anak perempuan lain pada umumnya. Karena diserang penyakit kulit yang langkah hingga menggerogoti tubuh kedua anaknya.

“Penyakit ini memang sejak lahir sudah melekat pada tubuhnya. Sekujur tubuh tampak seperti luka bakar yang membusuk, bahkan jari-jemari sang kakak tak nampak terlihat hancur bersama kulit,” ucap Hamid, ditemui Swarnanews di kontrakannya, tepatnya di Jalan Madang, Lorong Makmur III dekat Masjid Baitul Makmur, Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning, Palembang, Rabu (18/12/2019).

Selain itu, segala upaya telah dilakukan dari kedua orang tua Nadia dan Vika, tapi hasilnya nihil karena Dokter pun sudah memvonis kecil kemungkinan untuk mendapat kesembuhan.

Kedua anaknya sudah sering keluar masuk rumah sakit untuk berobat namun hasilnya nihil. Sekarang, Nadia mengalami kebutaan sehingga kedua orangtuanya membawa ke Palembang untuk melakukan operasi mata.

“Sekarang, kedua anaknya ada disebuah kontrakan dikarenakan terbentur soal dana. Untuk itu diharapkan uluran tangan para Dermawan dan perhatian dari Pemerintah Provinsi Sumsel,” harapnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait