Ishak Mekki: Pertahankan Ekonomi di Tengah Pandemi

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama warga terus dilakukan oleh Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Ir.H. Ishak Mekki, MM. Kali ini dilakukan di kawasan Desa Sidoharjo, Kecamatan Airsalek, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (8/4-2021).

Sosialisasi ini dilakukan secara langsung dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Warga yang hadir diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, dan sebelumnya mencuci tangan menggunakan hand sanitizer.

Sosiaalisasi empat pilar yang bermaterikan Pancasla, UUD 1945, NKRI serta Bhineka Tunggal Ika itu, dihadiri oleh para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ibu-ibu PKK serta pengajian setempat. Di kesempatan tersebut, tak henti-hentinya Anggota MPR Ishak Mekki mengimbau warga untuk menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus COVID-19.

“Semua kita harus disiplin menjaga kesehatan terutama pakai masker, rajin cuci tangan dan tetap menjaga jarak. Semoga kita semua bisa melewati masa pandemi ini. Kita harus mencegah korban bertambah. Ini tugas kita bersama,” ujar mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel ini di hadapan peserta.

Dia juga mengingatkan agar warga mempertahankan ketahanan ekonomi di tengah masa pandemi ini dengan cara bergiat menghidupkan lagi usaha-usaha kecil dan menengah, dengan tetap berpegang teguh pada nlai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Ini penting, karena dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai empat pilar kebangsaan, maka kita bisa mempertahankan kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandasnya.

Teks : Ril
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait