Ishak Mekki Serap Aspirasi Melalui Reses

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Reses Masa Sidang I Tahun 2019-2020 Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) telah mulai dilaksanakan. Agenda dijadwalkan bermula 23 Desember 2019 dan usai 31 Desember 2019.

Masa-masa reses merupakan masa penting bagi anggota DPR RI karena sejatinya menjadi sarana untuk menjaring aspirasi masyarakat sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara anggota dewan kepada konstituennya.

Hal tersebut sangat disadari oleh para anggota dewan yang berkantor di Komplek Senayan, Jakarta. Demikian setidaknya kesimpulan yang ditarik dari sambutan anggota DPR RI, Fraksi Demokrat, Ir.H. Ishak Mekki, MM ketika melaksanakan silaturahmi dan temu konstituen di masa reses, Selasa (24/12-2019) di Kelurahan Karyajaya, Kecamatan Kertapati, Palembang.

Menurut Ishak, selama masa reses berlangsung, dia benar-benar akan memanfaatkan momentum ini untuk mendengarkan harapan masyarakat, menampung aspirasi yang berkembang dari Daerah Pemilihan (Dapil) yang telah mengantarkannya menjadi wakil rakyat di Jakarta.

“Reses ini merupakan bagian dari tugas anggota DPR untuk turun ke Dapil bertemu konstituen, menjaring aspirasi dan informasi, lalu menghimpunnya untuk kemudian disalurkan,” kata anggota Komisi V, DPR RI ini disambut tepuk tangan riuh ratusan warga yang hadir.

Dia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporannya, selanjutnya disampaikan kepada pimpinan dewan untuk diteruskan kepada mitra kerja terkait.

“Insya Allah, apa yang saya serap melalui kunjungan kerja reses ini akan menjadi asprasi kita semua dan selanjutnya dapat kita realisasikan sesuai kemanfaatannya,” kata mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel ini serius.

Ishak berharap, masa reses yang dilaksanakan oleh anggota dewan seperti ini, hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, karena reses merupakan momentum penting untuk menyalurkan aspirasi bagi masyarakat selain sebagai sarana komunkasi dan silaturahmi antara anggota dewan dengan masyarakat sebagai konstituennya.

Hadir sekaligus sebagai tuan rumah penyelenggaraan reses tersebut, Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abiddin, SH, para lurah se Kecamatan Kertapati, tokoh masyarakat, generasi muda dan ibu-ibu pengajian.

Zainal Abiddin yang juga kader Partai Demokrat atas nama wargaanya menyambut hangat dan bangga atas kehadiran H. Ishak Mekki selaku putra terbaik Sumsel yang berkenan memilih Kelurahan Karyajaya sebagai tempat temu konstituen di masa reses ini.

Dia pun mengajak warganya untuk memanfaatkan kehadiran Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel tersebut untuk menyampaikan berbagai uneg-uneg maupun aspirasinya.

“Silakan bapak ibu yang hadir untuk menyampaikan apa yang menjadi uneg-uneg maupun aspirasinya, mumpung tokoh panutan kita, Bapak H. Ishak Mekki hadir di sini,” ucap Zainal Abiddin disambut tepuk tangan warga.

Teks : Rilis
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait