Jabat Ketua DPC Demokrat Muratara, Amri Sudaryono Siap Jemput Kemenangan

SWARNANEWS.CO.ID, JAKARTA | Perjalanan politik cukup panjang dan penuh dinamika yang dialami sosok Amri Sudaryono, SE, tetap menjadi perhatian banyak pihak terutama insan pers.

Baru-baru ini sosok mantan aktivis mahasiswa era awal 1990-an dan jebolan salah satu perguruan tinggi di kota pendidikan Yogyakarta tersebut menantang Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), H. Devi Suhartoni untuk debat terbuka mengenai polemik hauling truck batubara yang melintas jalan umum.

Ternyata sang Bupati merespon dan ‘menantang’ balik kepada Amri Sudaryono agar bersedia debat di lapangan bersama warga terkhusus bersama para supir truk pengangkut batubara.

Faktanya, Amri Sudaryono tidak hadir dan tak meladeni perdebatan ala orang nomor satu di bumi beselang serundingan itu. Kepada publik Amri mengungkapkan debat terbuka bukanlah debat yang dilakukan di tempat terbuka semacam itu. Melainkan di rumah rakyat (red:gedung DPRD Muratara). Dan baik rencana maupun pelaksanaan hingga akhir debat semuanya jelas, terukur dan menghasilkan solusi dalam koridor aturan resmi negara Indonesia.

Alur sejarah perjalanan politik sosok Amri Sudaryono kembali mencatatkan, Kamis, 04/8/2022, mantan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara ini resmi menerima SK sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Musi Rawas Utara periode 2022-2027.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada Amri Sudaryono, SE, sebagai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Muratara pelaksanaannya di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat di Jakarta pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Secara simbolis penyerahan SK dilakukan langsung oleh Sigit Raditya selaku Direktur Eksekutif DPP Demokrat kepada Ketua DPD Demokrat Sumsel Cik Ujang (red: juga merupakan Bupati Lahat) kemudian diserahkan kepada Ketua DPC Demokrat Muratara, Amri Sudaryono, SE.

Amri Sudaryono, SE menjadi ketua DPC Demokrat Musi Rawas Utara berdasarkan SK dari DPP partai Demokrat nomor :464/SK/DPP .PD /DPC/VII/2022 tanggal 4 Agustus 2022 dengan masa bhakti untuk periode 2022-2027.

Dibincangi awak media Swarnanews.co.id, melalui sambungan telepon seluler, Jum’at, 05/8/2022, Amri Sudaryono menyatakan siap menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPC Demokrat Muratara.

Tugas dan mandat partai akan dilaksanakan secara penuh tanggung jawab kata Amri. Diantaranya mentargetkan menang pemilu dan kontestasi politik baik pileg, pilpres maupun pilkada.

“Saat ini kerja-kerja politik berupa penyusunan komposisi personil pengurus DPC Partai Demokrat Muratara, komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat baik pemuda, ulama, pemangku adat, tokoh perempuan, penggiat sosial pendidikan dan sebagainya. Selain itu mencari dan membuka keran formasi Bacaleg 2024,” ungkap Amri.

Salah satu tokoh sentral pemekaran Kabupaten Muratara ini juga menegaskan dirinya tak akan pernah pupus harapan untuk menjemput kembali kejayaan Partai Demokrat seperti seperti pada era kepemimpinan Presiden RI dua periode 2004-2014) Susilo Bambang Yudhoyono.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Mari kita bersatu padu seluruh kader Demokrat untuk bergotong royong meraih kemenangan serta kejayaan. Di era Pak SBY, sosial ekonomi, maupun politik stabil. Penegakan hukum juga berjalan tanpa pandang bulu,” pungkas Amri.

Teks : Rehan Akil
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait