Jadikan Pagaralam Pusat Wisata Islami

SWARNANEWS.CO.ID, Pagaralamidak hanya ingin meningkatkan dan memaksimalkan potensi pariwisata saja, Calon Gubernur (Cagub) zaman now Dodi Reza Alex Noerdin juga berencana menjadikan kota Pagaralam sebagai pusat destinasi wisata Islami di Sumatera Selatan (Sumsel).

“Jadi nantinya Pagaralam yang indah ini juga akan menjadi tempat pariwisata yang lain daripada yang lain, kita akan fokuskan menjadi pusat wisata Islami,” ungkap Dodi Reza Alex Noerdin di sela silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kota Pagaralam di Simpang Asam Bedeng Hilir, Kelurahan Serasan Besemah, Kecamatan Pagaralam Selatan, Rabu (18/4).

Menurut Dodi, Pagaralam harus menjadi salah satu icon destinasi wisata di Indonesia dan tentunya harus mendapat support yang maksimal dari Pemerintah Daerah dan Provinsi.

InsyaaAllah, kalau Dodi-Giri mendapatkan amanah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel nantinya akan lebih memaksimalkan potensi pariwisata di Pagaralam dengan bersinergi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam,” tegasnya.

Sementara itu, tokoh pemuda Kota Pagaralam, Hizardi Kasro menyambut baik rencana Cagub Sumsel nomor urut 4 tersebut untuk menjadikan Pagaralam sebagai tempat destinasi wisata Islami.

“Kami pemuda di Pagaralam ini sangat yakin, apabila Dodi-Giri menjadi pemimpin Sumsel lima tahun ke depan. Sumsel ini akan maju lebih pesat lagi,” tuturnya.

Menurut dia, ide dan terobosan Dodi-Giri patut diacungi jempol dan harus mendapat dukungan dari pemuda di Sumsel. “Tidak lain program beliau berdua semata-mata untuk memajukan Sumsel. Kami yakin di tangan mereka berdua, Sumsel akan semakin lebih maju,” tukasnya.

Masih di hari yang sama, saat kampanye monologis di Lapangan Bola Jalan Vandrik Karim, Kelurahan Bangun Rejo, Kecamatan Pagaralam Utara, Cagub Dodi Reza Alex Noerdin berjanji turut serta menjaga kestabilan bahkan meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Pagaralam.

“Jalan akses ke Bandara akan disempurnakan, harus ditargetkan nantinya bandara di Pagaralam ini bisa menjadi bandara yang berskala internasional,” ungkap Dodi didampingi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Giri Ramanda Kiemas di hadapan ratusan warga.

Dodi menambahkan, dengan nantinya memiliki bandar udara (bandara) skala internasional otomatis animo wisatawan yang akan berkunjung ke Pagaralam semakin banyak. “Kalau wisatawan terus bertambah, Pagaralam akan terus berkembang,” harapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kecamatan Pagaralam Utara, Piterman Maulana berkeyakinan bahwa Sumsel khususnya Kota Pagaralam akan semakin maju dan berkembang pesat kalau memiliki Gubernur Sumsel yang visioner seperti sosok Dodi Reza Alex Noerdin.

“Dodi-Giri punya jejaring yang luas, terlebih dengan kalangan eksekustif dan legislatif di pusat. Nah, hal inilah yang tidak dimiliki kandidat lain,” tegasnya.

Dia menambahkan, dengan jejaring yang kuat di Pemerintah pusat tentu akan memberikan kontribusi positif untuk percepatan pembangunan daerah. “Kami berharap kalau Dodi-Giri mendapatkan amanah memimpin Sumsel, Pagaralam akan semakin lebih maju,” pungkasnya.

editor : Sarono ps

sumber : palpres.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait