Jakarta Terkena Gempa Magnitudo 6,7, Ini Daerah yang Turut Merasakan Guncangan

SWARNANEWS.CO.ID, JAKARTA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa magnitudo 6,7 di wilayah Pandeglang, Jumat (14/1) terasa hingga ke banyak daerah. Gempa terjadi pukul 16.05 WIB.

BMKG mencatat, guncangan gempa terkuat dirasakan di daerah Cikeusik dan Panimbang. Getaran dirasakan oleh semua penduduk. Laporan juga menyebut kebanyakan semua warga terkejut dan lari keluar. Guncangan gempa kuat juga terjadi di Labuan dan Sumur, Tangerang Selatan, Lembang, Kota bogor, Pelabuhan Ratu, Kalianda, dan Bandar Lampung

“Anyer, Jakarta, Kota Tangerang, Ciracas, Bekasi, Kota Bandung, Kab.Bogor, Kotabumi. Terasa getaran seakan akan truk berlalu,” tulis laporan BMKG dalam keterangannya, Jumat (13/1).

BMKG mencatat hingga saat ini sudah ada laporan dampak kerusakan di Kecamatan Munjul dan Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang. “Gempa tidak berpotensi tsunami,” tulis BMKG.

Sebelumnya, gempa dangkal mengguncang Banten. “Mag:6.7, 14-Jan-22 16:05:41 WIB, Lok:7.01 LS,105.26 BT (52 km BaratDaya SUMUR-BANTEN), Kedlmn:10 Km, tdk berpotensi tsunami,” kicau BMKG.

Gempa yang terasa hingga ibu kota salah satunya di daerah Mega Kuningan, Jakarta Selatan, yang dialami Fildzah Amriely, karyawan swasta.

“Aku tuh tadi lagi jajan, keleyengan mikir apa belom makan. Terus aku masuk kafe, tapi lihat orang-orang berbondong-bondong keluar,” kata Fildzah dikutip dari cnn indonesia, Jumat (14/1). (*)

Teks/editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait