Jalan Lingkar Desa Bailangu Segera di Fungsikan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) meminta pihak Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) Kementerian PUPR untuk menindaklanjuti Jalan alternatif Desa Bailangu, agar statusnya menjadi jalan Nasional.

Hal ini guna memaksimalkan proses perbaikan jalan nasional yang terus tergerus longsor terutama di wilayah Betung – Sekayu – Mangunjaya.

PPK 1.3 Betung-Sekayu – Mangunjaya, Endi Abdel Rozza ST MT, mengatakan sesuai arahan kepala balai bahwasanya jalan lingkar tersebut akan segera di fungsikan.

“Kebetulan, lokasi km 102 sedang ada pembangunan dinding penahan tanah, karena kondisi jalan tersebut terganggu rusak,” ujarnya, Rabu (10/2/2021).

Untuk tahap awal, lanjut PPK 1.3, pihaknya telah melakukan pembuatan saluran. Saat ini sedang diusulkan tambahan dana 10 persen yang sebagian besar dialokasikan pengerasan dan agregat di sepanjang jalan tersebut.

Nantinya, kata PPK 1.3 , jalan tersebut dilintasi kendaraan bertonase kecil. Namun, kendaraan bertonase besar belum bisa di lewati karena kontruksi belum selesai.

“Kecuali agregat dan pengerasan aspal telah selesai baru bisa di lintasi kendaraan besar. Rencananya tahun ini segera di fungsikan dan sebelum lebaran oleh masyarakat,” harapnya.

Untuk titik longsor di ruas km 110+200 , jelas Endi telah diukur dan di usulkan oleh pihak Balai. Menurut informasi diterima sudah di setujui
dengan menggunakan alokasi dana darurat bencana alam bersumber dari bendahara umum negara (BUN).

“Insyaallah, lokasi itu akan ditangani tahun ini. Kita mendapatkan dana khusus perbaikan bencana alam, karena lokasi nya sekarang ini semakin lama sangat mengkhawatirkan. Ditambah musim penghujan seperti ini,” ujarnya.

Teks : Iwan
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait