Jalan Mulus Penghubung Dua Desa Itu Sebentar Lagi Terwujud

SWARNANEWS.CO.ID. OGAN ILIR |Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di wilayah Kodim 0402/OKI sampai pada minggu terakhir. Untuk  pengerjaan sasaran fisik terus dikebut, salah satunya pengerjaan pelebaran jalan penghubung antar dua Desa yaitu Desa Sarang Lang ke Desa Pulau Negara Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir yang melibatkan anggota TNI dan masyarakat dengan melakukan gotong-royong,  Jumat (24/07/2020).

Setelah material berupa agregat batu dikirim, maka Satgas TMMD dan masyarakat terus bergerak menebarkan dan meratakan agregat tersebut di atas jalan yang diperlebar.

 

“Kegiatan ini  melibatkan anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-108 Kodim 0402/OKI bersama masyarakat setempat merapikan tanah dan membongkar pagar jembatan yang akan dilebarkan serta menabur agregat batuan di atas jalan”, kata Danton SSK Letda Chb Zainuri Kopli.

Lebih lanjut, Zainuri menjelaskan bahwa, personel Satgas TMMD bersama warga Desa Desa Sarang Lang dan Desa Pulau Negara kompak merapikan tanah dan material yang berada di pinggiran jalan dan membongkar material jembatan yang akan dilebarkan. Kemudian meratakan agregat batu di jalanan.

Saat ini kondisi jalan sudah mulai terlihat pengerasan batu secara merata. Tak lama lagi kondisi jalan akan mlus setelah dikeraskan dengan alat-alat berat sehingga warga masyarakat dapat menggunakannya untuk lalu lalang secara lancar tanpa hambatan.

Teks/Foto: Dok Kodim 0402 OKI/OI

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait