Jalan Rusak Parah, Truk Tanki Ini Terjebak Empat Hari

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA Jalan Letkol H Mahmud Abu Hasan atau yang lebih dikenal dengan jalan cor beton Batu Kuning, oleh warga Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), saat ini mengalami kerusakan. Bahkan, tiga titik diantaranya mengalami kerusakan yang cukup parah.

Padahal Jalan ini merupakan jalan lingkar atau jalan alternatif bagi pengendara dari Baturaja yang hendak menuju Palembang atau sebaliknya, tanpa melalui kawasan Lubuk Batang.

Ini karena bisa memangkas beberapa kilometer dibandingkan melalui Lubuk Batang. Nah, akibat kerusakan jalan tersebut, menyebabkan banyak kendaraan khususnya yang bertonase besar terjebak di titik jalan yang mengalami kerusakan.

Salah satunya, dialami truk tangki jenis fuso bernopol BG 8625 IA yang bermuatan abu dari Palembang hendak menuju Baturaja. Truk tangki tersebut sudah terjebak selama empat hari akibat terperosok ke jalan rusak di jalan cor Batu Kuning, Baturaja.

Pantauan dilapangan, Hendra, sang sopir truk tangki naas tersebut tengah duduk sendirian di depan sebuah ruko menunggu kedatangan temannya untuk menyelamatkan kendaraannya tersebut.“Sudah empat hari ini pak, idak biso bergerak,” tuturnya kepada portal ini, Kamis (04/01) petang.

Menurut Hendra, sudah banyak kendaraan yang pernah terjebak di jalan tersebut.“Setahu aku sudah 10-an kendaraan pak yang terjebak disitu,” ungkapnya.

Bahkan, sebelum kendaraannya terpuruk, baru saja sebuah truk pengangkut pasir lolos dari kerusakan jalan lingkar. “Yo, sebelum aku ini, baru bae mobil truk lolos dari situ,” imbuhnya.

Hendra sendiri mengakui, bahwa truk tangki jenis fuso yang dikemudikannya itu bermuatan abu dari PT Pusri palembang, dengan tujuan PT Semen Baturaja.

Sementara itu, warga Baturaja berharap agar instansi terkait dapat menindak tegas kendaraan yang bertonase besar melintas di ruas jalan cor beton Batu Kuning. Ini mengingat, jalan tersebut bukan diperuntukkan bagi kendaraan yang bermuatan lebih dari delapan ton.

Editor: Sarono PS

Sumber: Detik.sumsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait