Jalin Keakraban dengan Pimpinan Media, Polda Sumsel Gelar Latihan Nembak

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang | Keakraban Pimpinan Redaksi media cetak, elektronik dan online dan wartawan dengan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara terlihat saat latihan nembak bersama dilapangan tembak Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kemuning Palembang Jumat (19/1/2018).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan selain mempererat jalinan silaturahmi dengan awak media yang meliput di Mapolda Sumsel latihan menembak ini juga dimaksudkan untuk memberikan pemahaman baik anggota Polri maupun masyarakat umum tentang penggunaan senjata api.

“Masyarakat umum yang akan memegang senjata api ada yang diperbolehkan tentunya dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku jadi tidak sembarangan masyarakat yang boleh memegang senjata api,”katanya ditemui usai latihan menembak.

Dijelaskan, Jenderal Polisi bintang dua ini untuk anggota Polri juga tidak semuanya memegang senjata api harus memenuhi persyaratan diantaranya lulus tes Psikologi dan setiap anggota Polri yang memegang senjata api selalu dievaluasi oleh Propam.

“Dan laboratorium juga akan memeriksa setiap senjata api yang sudah dipegang oleh anggota melalui sidik jadi setiap senjata api yang dipegang oleh anggota ada sidik nya dan sidik tersebut berbeda – beda,”jelasnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Detiksumsel.com Abdul Malik Syafei menyambut baik latihan menembak yang dilakukan oleh Polda Sumsel bersama Pimpinan Redaksi dan berharap kegiatan ini dilakukan secara rutin sehingga masyarakat khususnya awak media mengetahui tata cara penggunaan senjata api yang baik dan benar.

“Dengan latihan menembak ini keakraban awak media dengan pihak kepolisian dapat terjalin lebih erat lagi,”tandasnya.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait