Jelang Hari Jadi Kabupaten Banyuasin Ke-19, Warga Talang Ipuh Gotong royong

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Gotong royong merupakan warisan budaya lama yang turun menurun agar dijaga ke lestariannya sehingga untuk meningkatkan kebersamaan.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Talang Ipuh Ardina saat melaksanakan gotong royong bersama perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan warga masyarakat setempat. Tujuan dari kegiatan tersebut dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Banyuasin ke-19 tahun 2021

Kades Ardina mengatakan, kegiatan gotong-royong ini dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Banyuasin ke-19. “Untuk itu kami bergerak bersama-sama warga masyarakat di wilayah dusun 2 dari RT 001 s.d RT 006.”

“Kegiatan ini sebagai komitmen dan langkah Pemdes Talang Ipuh dalam motivasi warga masyarakat untuk selalu bergotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar terus dilakukan,” ungkap dia, Kamis (8/4/2021).

Menurut Ardina, memupuk rasa kebersamaan antar seluruh elemen masyarakat dalam melakukan kegiatan kerja bakti bersama, dan juga menekankan sikap gotong royong peduli lingkungan karena sangat penting.

“Terimakasih atas partisipasi seluruh unsur masyarakat desa talang Ipuh yang telah hadir dalam berpartisipasi ikut kegiatan kerja bakti ini,” ucap dia dengan rasa syukur.

Selain itu Ketua BPD Talang Ipuh Eta Ismanto, S.Sos,. menambahkan agar pemerintah bersama seluruh unsur warga masyarakat juga diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan karena bagaimanapun juga kebersihan lingkungan ini merupakan tanggung-jawab bersama yang harus senantiasa dijaga.

“Kita berharap kesadaran warga timbul dan tidak membuang sampah sembarang tempat agar tercipta suasana desa yang indah sejuk dipandang mata,” tutupnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait