Jelang Lebaran Masyarakat Jangan Lengah, Jangan Seperti India

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, seperti biasanya kebiasaan warga berbelanja untuk pemenuhan kebutuhan hari raya. Tak jarang tanpa memperhatikan bahkan lalai akan prokes Covid-19 yang dianjurkan Pemerintah.

“Kehawatiran ini sangat beralasan, bahwa kejadian di India beberapa waktu ini membuat kita semua harus waspada dimulai dari diri kita sendiri agar tidak ada klaster-klaster Covid-19 baru yang akan melanda khususnya Sumatera Selatan, Banyuasin, dan wilayah Indonesia tercinta,” ujar salah satu Jurnalis di salah satu media online Indera Irawan.

“Saya dan kita semua saling mengingatkan saja kejadian di Negara India supaya tidak terjadi di Negara kita maka kita ikuti protokol kesehatan dari pemerintah dan aturan yang ada agar memenimalisir penyebaran Virus berbahaya ini,”ungkap Indera, Selasa (4/5/2021).

Salah satu warga Kecamatan Suak Tapeh Samsul Saputra juga berpendapat, kita semua harus belajar dari kejadian yang terjadi bahwa situasi ini situasi yang membahayakan apabila warga masyarakat tidak mematuhi aturan Pemerintah dan terlena tentang prokes Covid-19.

“Mari kita bersama-sama mematuhi peraturan pemerintah agar kita semua terhindar dari bencana besar ini, karena Corona bukan THR untuk keluarga kita dan Bangsa Indonesia,” ungkap Samsul

Protokol kesehatan dari pemerintah Mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak atau tidak berkerumun dan Tidak mudik apabila tidak terlalu penting. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *