Jelang Nataru, Polres OKU Gelar Operasi Lilin Musi 2019

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA | Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar upacara apel pasukan operasi lilin tahun 2019 yang di pusatkan di halaman Mapolres OKU, Kamis (19/12).

Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk,SIK.MH selaku inspektur upacara mengatakan Operasi Lilin Musi 2019 dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat menjelang Natal dan tahun baru (Natarau) 2020.

“Operasi ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi segala bentuk aksi kejahatan serta mewaspadai segala kemungkinan terjadinya bencana alam,” kata Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk.

Tito mengatakan, tujuan Operasi Lilin Musi 2019 diantaranya terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan, terwujudnya keamanan dan keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas, terjaminnya keamanan dan kelancaran distribusi bahan kebutuhan pokok, terdatanya semua kejadian dengan cepat, tepat dan akurat sehingga dapat dijadikan bahan demi perbaikan di masa yang akan datang.

“Semoga pengabdian yang dilaksanakan dengan penuh keikhlasan ini menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Kapolres OKU menambahkan, kegiatan Operasi Lilin Musi 2019 tersebut dimulai dari tanggal 19 Desember 2019 sampai dengan Tanggal 2 Januari 2020.

“Berkaitan dengan hal tersebut seluruh kasatwil diharapkan dapat bersinergi dengan para stakeholder terkait untuk menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengantisipasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik kerawanan masing-masing daerah,” tukasnya.

Teks : Vandea
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait