Jelang Pelaksanaan Pilkada, Tim Cyber Polres Pagaralam Mulai Awasi Media Sosial

SWARNANEWS.CO.ID, Pagaralam | Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Pagaralam, Media Sosial (Medsos) menjadi salah satu wadah para Calon Walikota dan Wakil Walikota mensosialisasikan diri kepada masyarakat.

Hal ini juga banyak dilakukan para tim pemenangan calon untuk meningkatkan popularitas kandidatnya. Menyikapi hal ini, pihak Polres Pagaralam membentuk tim Cyber Patrol untuk mengawasi pengguna Medsos di Kota Pagaralam. Pasalnya saat ini banyak sekali akun-akun yang aktif mensosialisasikan calon Walikota dan Gubernur.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan untuk itu Tim Cyber Patrol Polres Pagaralam akan mengawasi semua medsos yang ada di Pagaralam terutama grup-grup yang ada di Facebook.

Informasi yang dihimpun salah seorang wartawan, Jumat (2/2/2018), menyebutkan, tim ini juga untuk mengantisipasi akun-akun yang berbau sara dan konten yang mengandung berita kebohongan (hoak). Pembentukan Cyber patrol, Cyber Troop Polres Pagaralam dan pembekalan Cyber Polres Pagaralam

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH mengatakan, dalam rangka mengantisipasi akun yang berbau sara, konten-konten yang mengandung berita kebohongan ( hoak ) menyangkut Pilkada 2018 di kota Pagaralam akan diawasi secara intens.

“Kampanye hitam di media sosial dan media online akan kita awasi, bahkan jika sudah berbau sara maka akan kita awasi dan akan dicari pemilik akunnya. Hal ini agar tidak terjadi gesekan-gesekan saat Pilkada nanti,” jelasnya.

Tim Cyber yang dibentuk dari Humas Polres Pagaralam, TI Polres Pagaralam dan Sat Reskrim (Sus) Polres Pagaralam.

“Semua tim kita akan digerakan setiap hari untuk mengawasi medsos yang ada di Pagaralam, saat ini tim yang kita tunjuk sedang melakukan pembekalan terkait tugas-tugas mereka,” katanya.

editor : Sarono ps

sumber : sripoku.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait