Jenni: Aset Dalam Bentuk Apapun Harus Dirawat dan Dimanfaatkan Sesuai Dengan Fungsinya

Diduga Mobil Bioling di Pagaralam Terlantar

 

SWARNANEWS.CO.ID,PAGARALAM – Terkait pemberitaan Mobil Bioskop Keliling (Bioling) yang diduga tidak di fungsikan sebagai mana mestinya dan terparkir lama di depan rumah pribadi salah satu pejabat Pemkot Pagaralam, sebetulnya menjadi aset Edutaiment yang sangat penting, tidak hanya memberikan akses kepada masyarakat yang jauh dari akses bioskop untuk bisa menonton film Indonesia, namun juga menjadi media informasi visual untuk masyarakat yang jauh dari perkotaan.

Hal tersebut membuat Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenni Shandiyah angkat bicara, “nanti kami sampaikan ke komisi III tentang dugaan-dugaan penyalahgunaan mobil Bioling yg seharusnya dibawah pengawasan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, selaku mitra dinas tersebut, untuk dicek tetang kebenaran dari pemberitaan yang disampaikan,” tutur Jenni saat dihubungi wartawan Swarnanews melalui Whatshapp. Rabu (6/1/2021).

Lanjut Jenni, harapan kami DPRD Kota Pagaralam bahwa aset dalam bentuk apapun harus dirawat dan dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya.

Jenni juga menjelaskan, Bioling ini pada dasarnya dapat digunakan sebagai sarana pendidikan atau edukasi dan entertainment kepada masyarakat melalui pemutaran film. Atau dapat juga dikerjasamakan dengan sekolah atau perguruan tinggi dalam rangka pengembangan kompetensi.

“Silahkan dinas terkait utk membuat langkah2 inovatif terkait kegunaan Mobil Bioling ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pagaralam, Choulmin, melalui Kepala Bidang Kebudayaan Tarmizi mengatakan, betul ada mobil tersebut (Bioling) di Pagaralam.

“Dalam keadaan mogok atau rusak, sudah lama tidak bisa di operasikan, kami sudah berupaya untuk dapat memfungsikan dan kami sangat menginginkan agar mobil tersebut dapat di manfaatkan sebagaimana mestinya,”tuturnya saat dihubungi awak media melalui Whatshapp. Rabu (30/12/2020).

Teks : Reri Alfian
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait