Jika Berani Selewengkan Dana, Pengguna Anggaran di OKU Timur akan Disanksi

SWARNANEWS.CO.ID  , MARTAPURA | Kejaksaan Negeri (Kejari)  OKU Timur tidak akan main-main terhadap pengguna anggaran di kawasan tersebut jika berani menyelewengkan anggaran.

Jika  masih ada yang berani melakukan penyelewengan, Kejari OKU Timur terpaksa bakal melakukan penindakan  tegas bagi pelaku  untuk memberikan efek jera.

“Kita tidak main-main kalau ada yang berani memainkan anggaran di OKU Timur. Kita akan memberikan efek jera bagi pengguna anggaran lainnya agar lebih berhati-hati dalam menyerap dana yang ada,” ujar Kajari OKU Timur,  Ismaya Hera Wardanie SH MH didampingi kepala Seksi Intilejen Indra Kurniawan SH  saat  melakukan pertemuan bersama awak media, Selasa (9/1/2018).

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai beberapa poin penting seperti pengadaan barang dan jasa yang bersumber dari APBN dan APBD serta penggunaan Dana Hibah.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan beberapa program Kejari OKU Timur diantaranya pencegahan korupsi dari usia dini dengan program jaksa masuk sekolah, penerangan hukum terhadap Organisasi Perangkat Daerah hingga kerjasama TP4D yang selama ini sudah berjalan dengan baik dalam upaya mencegah terjadinya penyelewengan anggaran negara.

“Upaya kita adalah pencegahan dan penindakan terjadinya penyalahgunaan anggaran oleh pengguna anggaran. Jika nanti masih ada yang melakukan penyelewengan, terpaksa kita lakukan penindakan karena berbagai upaya untuk menyelamatkan anggaran negara sudah dilaksanakan,” ungkapnya.

Dengan adanya komusikasi yang baik antara Kejari OKU Timur dan awak media, Ismaya berharap  karya tulis yang dimuat oleh para pekerja media  dapat  salah satu bahan referensi Kejaksaan.

Editor: Sarono PS

Sumber: Tribhun

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait