JPKP Banyuasin Hadiri Rakernas ke-7 di Jakarta

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) adalah, himpunan relawan terstruktur pendukung program kerja pemerintah jokowi, terlahir dari relawan yang tidak berafiliasi dengan Partai Politik apapun. Tidak berafiliasi dengan warna-warni apapun, dan tidak juga alergi dengan Partai Politik, sehingga JPKP terbuka untuk siapapun.

Demikian dikatakan Ketua DPD JPKP Banyuasin Indo Sapri di dampingi Sekretaris DPD Budi Setiawana, membenarkan rombongan DPD JPKP Banyuasin berangkat untuk mengikuti Rakernas. Sekaligus HUT JPKP yang ke 7 di TMII Jakarta.

“DPD JPKP akan mengikuti acara Rakernas JPKP VII sekaligus HUT JPKP Ke 7 yang diadakan oleh di TMII Jakarta,” ujarnya.

Ditambahkan Budi Setiawan, secara garis besar organisasi JPKP mempunyai tujuan mulia. Adapun visi-misi tertuang dalam No AHU /0001682.AH.01.07/TAHUN 2015. Menjadi Mitra pemerintah mendampingi masyarakat, menyosialisasikan program pemerintah pusat dan daerah yang memiliki kesepakatan (MoU). Dipercaya membantu mendampingi masyarakat agar dapat memanfaatkan dan fasilitas yang disediakan pemerintah secara optimal, guna mewujudkan lemerintahan yang bersih melalui kebijakan dan pembangunan tepat sasaran.

”Kami membawa misi untuk mendapat MoU Kemenkumham, Kemendes PDTT, dan Kemendagri,” kata Budi Setiawan, Sekretaris DPD JPKP.

Organisasi JPKP ini bukan LSM seperti pada umumnya kata Budi, JPKP adalah organisasi relawan terstruktur dengan visi misi kemanusiaan. Membantu menyosialisasi program -program pemerintah pro rakyat yang ada keikutsertaan masyarakat di dalamnya, memantau agar semua kebijakan pembangunan sesuai rencana dan tepat sasaran,” pungkasnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait