Jumat Bersih, Pemdes Sukaraja Banyuasin Bersih-Bersih Lingkungan

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN |Bersih-bersih lingkungan merupakan kegiatan gotong-royong yang dilaksanakan bersama. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Instansi pemerintah daerah maupun perusahaan untuk menjaga agar lingkungan tetap asri tidak terkecuali pemdes Desa Sukaraja Kecamatan di Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, pada Jumat (18/9/2021).

Solimin selaku Kepala desa mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan juga menjaga hubungan silahturahmi antar Pemdes dan masyarakat, sehingga masyarakat dapat tinggal di lingkungan yang bersih, nyaman di pandang mata.

“Tujuan kegiatan ini selain menjaga kebersihan lingkungan, juga mempererat hubungan silahturahmi antar Pemdes dan Masyarakat desa Sukaraja. Dan juga untuk mendukung program Bupati Banyuasin Askolani Jasi, program gotong royong. Setiap Jumat dilaksanakan kegiatan bersih- bersih lingkungan di semua instansi pemerintahan baik desa maupun dipemkab,” ungkap Kades Solimin.

“Kegiatan Jumat Bersih kali ini membersihkan saluran drainase di sepanjang jalan lingkungan Desa Sukaraja, dan memangkas pohon- pohon kayu rindang yang rimbun di sepanjang jalan Desa,” tuturnya.

Kegiatan jumat bersih ini juga merupakan kegiatan yang harus tetap dijaga oleh Pemerintah Desa Sukaraja. “Kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dimulai dari lingkungan keluarga kecil di rumah dan pada ahirnya ke masyarakat Luas,” tutup Kades Solimin. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait