Kades Ardina : Penerima BLT Ini Sudah Sesuai Prosedur

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Desa Talang Ipuh Banyuasin, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2021 kepada 127 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran berlangsung di halaman Kantor Desa Talang Ipuh Jumat (04/6/2021).

Pemberian BLT oleh Kades Talang Ipuh Ardina secara simbolis kepada salah seorang KPM dan disaksikan jajaran perangkat desa, Ketua BPD Desa Talang Ipuh Eta Ismanto, S.Sos, Babinsa Sertu Sopian dan Bhabinkamtibmas Brigpol Ferli.

Penerima BLT tidak masuk dalam program PKH, BPNT, serta bantuan BST. Penerima BLT tunai masing-masing mendapatkan Rp.300 Ribu, penerima BLT sudah diverifikasi oleh Tim Satgas Covid-19, Kadus, BPD, dan perangkat desa serta hasil dari musyawarah bersama.

Dalam sambutannya, Kades Talang Ipuh Ardina, menyampaikan, bagi masyarakat yang dapat BLT agar benar-benar memperuntukan bantuan itu untuk keperluan pokok di tengah pandemi virus Corona ini. Dia juga menghimbau masyarakat agar tetap menaati (prokes) atau protokol kesehatan agar semua terhindar dari wabah tersebut.

“Penyaluran BLT DD ini merupakan bentuk kesungguhan kami dari Pemdes untuk melayani dan membantu masyarakat. Dan program ini merupakan bentuk nyata bahwa, Pemdes benar benar hadir memberikan solusi kepada masyarakat di tengah pandemi Virus corona atau Covid-19 yang sangat berdampak terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat,” kata Ardina.

Lanjut Kades Ardina, bahwa penyaluran BLT ini, berdasarkan laporan pemerintah desa telah menetapkan penerima BLT sebanyak 127 orang dan tidak bisa diwakili orang lain. Kecuali, tercantum di Kartu Keluarga (KK) Penerima, dan perwakilan tersebut berusia dewasa.

“Penerima bantuan BLT-DD ini, sudah memenuhi unsur, prosedur dan kriteria penerima,” jelas dia.

Di akhir penyampaiannya Kades Ardina, bahwa tahun ini Desa Talang Ipuh akan mengadakan pesta demokrasi yakni Pemilihan Kepala Desa. Dia mempersilahkan kepada masyarakat Desa Talang Ipuh yang ingin ikut mencalonkan diri.

“Silahkan siapa saja masyarakat Desa Talang Ipuh yang ingin mencalonkan diri. Namun saya berharap jangan saling menghujat dan jaga perdamaian agar selalu kondusif,” tegas dia.

Ketua BPD Desa Talang Ipuh Eta Ismanto, S.Sos berharap, semoga BLT-DD ini bisa bermanfaat bagi bapak dan ibu guna memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa pandemi Covid-19. “Jangan dilihat dari jumlahnya, akan tetapi bagaimana kepedulian pemerintah kepada kita, apalagi dalam keadaan Pandemi Seperti ini,” pungkas dia. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait