Kakanwil Kemenag Sumsel Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar BKPAKSI Sumsel

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Dr. Syafitri Irwan, S.Ag, M.Pd.I menghadiri acara halal bihalal dan pembinaan kepada ustadz dan ustadzah TKQ, TPQ/TKA dan MTKS yang diselenggarakan oleh pengurus wilayah BKPAKSI. Pertemuan tersebut berlangsung di Masjid Al Falah kampus Palembang.

Dalam sambutannya Direktur Utama Wilayah BKPAKSI Sumsel, Dr. Drs.H.Supadmi Kohar, MM, menyatakan, tujuan kegiatan adalah menjalin silaturrahmi ustdzah TKQ, TPQ, TKAT, dan pengurus BKPAKSI dengan Kepala Kanwil baru sehingga ke depan dapat menjalin kerja sama dalam pendidikan Al Quran dan keluarga sakinah. Acara ini lanjut Supadmi, diikuti oleh ustdzah kota Palembang dan perwakilan pengurus BKPAKSI Palembang Ogan ilir, dan Banyuasin.

Dalam pertemuan tersebut, Kakanwil mengimbau kepada seluruh ustadz dan ustazah agar selain mengajarkan ilmu Al-Quran dan Ilmu agama, juga mengajarkan konsep dari moderasi beragama. Pasalnya, di era sekarang banyak sekali isu-isu yang cepat sekali menyebar dan mengganggu potensi kerukunan umat beragama. Oleh karena itu demi menjaga kerukunan umat beragama kementerian agama sangat gencar menyosialisasikan gerakan moderasi beragama.

“Saya sangat berharap para ustadz dan ustazah yang tergabung di BKPAKSI, selain mengajarkan ilmu Al Quran dan agama juga senantiasa ikut andil dalam menyosialisasikan moderasi beragama. Jaga persatuan, jaga ukhuwah dan terhindar dari pengaruh-pengaruh intoleran dan radikalisme,” imbau kakanwil.

Turut hadir mendampingi Kakanwil Sub Koordinator Umum dan humas Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si, Direktur BKPASI Wilayah Sumsel H. Supadmi Kohar, Dirutda BKPAKSI kota Palembang H.Iqbal Hamid, SE, MSi Dirutda BKPAKSI Ogan Ilir, Habibunnajar, S.PdI, Direktur BKPAKSI Kab Banyuasin, dan Ketua Forum PAKSI Kecamatan, dan beberapa pengurus Wilayah dan kota BKPAKSI.

Kakanwil juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk terus bersinergi memberikan yang terbaik kepada umat.

Ketua Panitia M Oqbal Hamid ketika dikonfirmasi mengatakan acara ini dibatasi 350 undangan karena masih tetap prokes.

“Ya acara ini hanya mengundang 350 Orang tentunya dengan masih menerapkan prokes dari pemerintah,” ungkap Ikbal. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait