Kantor Walikota Palembang Dipercantik, Jelang Hari Jadi ke-1338

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Jelang HUT Kota Palembang ke-1338, Pemerintah Kota Palembang merenovasi gedung ‘ledeng’, serta ruangan kantor yang ada di gedung Seketariat Daerah.

Renovasi yang dilakukan berupa pengecatan ulang, pembersihan benda/dokumen yang tidak lagi terpakai serta mempercantik dengan ornamen khas Palembang.

Kabag Umum Setda Kota Palembang, Yusfa Apriani mengatakan, pengecatan ulang kantor ledeng dan ruangan yang ada di Kompleks Perkantoran agar ada suasana baru. Terlebih jelang HUT Kota Palembang pada 17 Juni 2021 nanti.

“Kita lakukan pemangkasan pohon-pohon yang rantingnya sudah cukup lebat, kemudian kita cat ulang dengan nuansa ke abu-abuan dan penataan ulang ruangan,” katanya.

Ani, sapaan akrab Kabag Umum Setda kota Palembang itu juga menuturkan, beberapa bulan sebelumnya juga area kolam air mancur juga ditambahkan ikon Jembatan Ampera di dasar kolam.

“Kita harapkan, suasana baru ini bisa berpengaruh dan meningkatkan semangat para pegawai di lingkungan Pemkot Palembang dalam bekerja meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” katanya.

Seperti diketahui, kawasan gedung ledeng sudah cukup lama menjadi kantor pemerintahan. Ini sebagai salah satu ikon gedung tua yang menjadi sejarah berdirinya Kota Palembang. Meski dilakukan renovasi, tidak merubah sedikitpun ciri khas dari Gedung Ledeng.

“Kita hanya mempercantik yang sudah kusam, memperbaiki tanpa mengubah ciri khas dari Kantor Ledeng ini,” katanya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *