Kapolda Beri Penghargaan Ratusan Personel yang Komit Berantas Narkoba

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Ratusan personel Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), terima penghargaan atas kinerja dan pencapaian yang dilakukan dalam pemberantasan kejahatan hingga peredaran gelap narkoba.

Kapolda menyampaikan, pada Bulan Agustus ini hendaknya selaku Abdi Negara (Polri dan PNS) untuk menumbuhkan Rasa Cinta Tanah air. “Kita sebentar lagi akan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Untuk itu, saya menghimbau, mengajak, dan memerintahkan untuk memasang bendera merah putih dimana pun anggota Polri dan PNS tinggal. Tunjukkan ketauladan anda di masyarakat sebagai contoh yang baik,” ucap Kapolda.

Dia menambahkan, selain itu agar Personel Polri dan PNS beserta keluarga tetap menerapkan Prokes secara ketat. Dengan rajin mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, tidak berkerumun, memakai masker, dan jangan lupa berdoa.

Pada kesempatan pemberian penghargaan ini langsung disaksikan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM kepada perwakilan personel Polda Sumsel dalam apel pagi, Senin (2/8/2021).

Pemberian ini juga diharapkan bisa menjadi motivasi agar ke depan nanti, para anggota bisa lebih mengoptimalkan kemampuan serta bisa membawa nama besar Polri menjadi semakin baik lagi di mata masyarakat.

“Saya harap ini juga bisa menjadi contoh untuk anggota lain agar juga bisa memberikan serta meningkatkan kemampuan ke depannya dalam segala hal yang dilakukan,” ujarnya dalam sambutan saat memimpin apel arahan dan penghargaan.

Ia menjelaskan, bahwa dalam pemberian penghargaan ini ada, sekitar 190 personel yang mendapatkan penghargaan. Namun dalam kondisi covid-19 dan mencegah hal tidak di inginkan, maka yang hadir hanya perwakilan saja.

“Ada 190 personel yang mendapatkan penghargaan, tapi karena kita dalam kondisi seperti ini kita menerapkan Protokol Kesehatan (prokes), dan tidak ada kerumunan jadi diwakilkan saja oleh 25 personel,” katanya.

Adapun penghargaan yang diberikan kepada anggota, seperti pada Ditresnarkoba Polda Sumsel. Yang berhasil melaksanakan penggerebekan, pengungkapan kasus dan penangkapan para pengguna narkoba. Serta penegakan hukum terhadap narkotika di daerah Kepulauan Baru pada 4 Juli 2021 lalu.

Penghargaan ini ia berikan kepada Kombes Pol Heri Istu Hariono S Si, AKBP Djoko Lestari SIK MM, AKBP H M Syek Kopek ST SH MH, Kompol Erlangga SE MH, Ipda M Idham Kholik SH, Aipfa A Idrian Palepi S Sos M Si, Bripka Dedi Pramudiya, Briptu RA Recia Sakinah A SH.

Kemudian penghargaan juga diberikan kepada anggota Sat Brimob Polda Sumsel yang berhasil melaksanakan back up pada Ditres Narkoba dan Polrestabes Palembang, dalam penegakan hukum terhadap narkotika di wilayah Palembang.

Personel Sat Brimob Polda Sumsel yang mendapatkan penghargaan diwakili oleh AKP Tony Saputra SIK, Iptu Indra Gunawan, Aiptu Salman Alican, Bripka M Fatoni, Brigadir Arus SANDI, Btiptu M Handoko PY, Briptu Iqbal Ardiyanto, dan Bharaka Ruan Putra.

Untuk Dit Intelkam Polda Sumsel, diberikan penghargaan atas perbuatan yang dilakukan tanpa pamrih demi mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan beras.

Adapun anggota yang mendapatkan penghargaan antara lain, Aiptu Subiantoro, Iptu Ferry Arifandi, Ipda Jummy Wijaya, Ipda Nurman Syahala, Aipda Edward SH dan Ipda Denny Maulana SH.

Sementara itu, untuk penghargaan atas loyalitas yang sangat tinggi sebagai pers Bhabinkamtibmas, Kelurahan Sukamaju Polsek Saki dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di masyarakat daerah binaan. Diberikan kepada personel Aditya Suhendi SH bertugas di Polsek Sako Polrestabes Palembang.

“Kita wajib bersyukur dan saling membantu satu sama lain apalagi dalam pelaksanaan tugas kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat. Penghargaan jangan diharapkan, tetapi biarlah pimpinan yang akan menilai dan memberikan penghargaan itu sendiri atas prestasi dan loyalitas yang kita berikan untuk institusi atau satuan kerja kita.” tutupnya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *