Kapolda Sumsel Baksos dan Bakkes ke Kelurahan Sei Lais Kalidoni

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM di dampingi PJU Polda Sumsel Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira, lurah Sei Lais, dan Camat Kalidoni, beserta Kapolsekta Kalidoni, melaksanakan Baksos dan Bakkes di Kel Sei Lais Kec Kalidoni Palembang, Rabu (31/03/2021).

Dalam sambutannya Kapolda Sumsel mengingatkan masalah Narkoba yang sudah merajalela di masyarakat. Tanpa bantuan masyarakat Polri tidak akan dapat menegakkan hukum, terutama dalam memberantas Narkoba. “Mari kita jadikan tempat kita bebas dari kriminalitas terutama masalah Narkoba,” ucap Jenderal Eko.

Saat ini bahaya dan dampak narkoba atau narkotika dan obat-obatan pada kehidupan dan kesehatan pecandu dan keluarganya semakin meresahkan.

Bagai dua sisi mata uang narkoba menjadi zat yang bisa memberikan manfaat dan juga merusak kesehatan. Seperti yang sudah diketahui, ada beberapa jenis obat-obatan yang termasuk ke dalam jenis narkoba yang digunakan untuk proses penyembuhan karena efeknya yang bisa menenangkan. Namun jika dipakai dalam dosis yang berlebih, bisa menyebabkan kecanduan. Penyalahgunaan ini mulanya karena si pemakai merasakan efek yang menyenangkan.

Dari sinilah muncul keinginan untuk terus menggunakan agar bisa mendapatkan ketenangan yang bersifat halusinasi. Meski dampak narkoba sudah diketahui oleh banyak orang, tetap saja tidak mengurangi jumlah pemakainya.

Bahaya narkoba hingga menjadi kecanduan tersebut memang bisa disembuhkan. “Namun akan lebih baik jika berhenti menggunakannya sesegera mungkin atau tidak memakai sama sekali,” tukas Jenderal Eko.

Sebelum meninggalkan kegiatan Kapolda Sumsel memberikan kepada 15 orang penerima dari 100 Paket Sembako pada acara Baksos dan menyaksikan 50 orang yang mengikuti Bakkes. Selanjutnya, Kapolda Sumsel diikuti lurah dan rombongan menyambangi perkampungan masyarakat. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait