Kapolda Sumsel dan ‘GENCAR’ Kembali Gelar Baksos ke APKLI

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S di dampingi Ketua Umum Gerakan Cinta Rakyat (Gencar) Indonesia menggelar bakti sosial (baksos) ke Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Palembang, di Komplek Grand Permai, Kecamatan Alang-alang lebar, Palembang, Minggu (1/8/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Dir Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Ratno Kuncoro, Wadir Binmas Polda Sumsel, AKBP Azam, dan Ketua DPD Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Palembang, Harmoko.

“Alhamdulillah, ini hanya sekedar empati dari masyarakat kepada masyarakat kita yang terkena dampak Covid-19. Apalagi pedagang informal dan pedagang kaki lima yang mungkin secara ekonomi masyarakat terdampak,” ujar Irjen Pol Eko Indra Heri S, saat diwawancarai di lokasi.

Dikatakan Irjen Eko, kegiatan ini juga bisa memberi motivasi bagi orang-orang lain. Yang memiliki atau berkeinginan untuk memberikan sumbangan membantu masyarakat Palembang.

“Saya mengimbau kepada masyarakat terkait Covid-19 ini. Penyakitnya bukan hanya kena kepada siapa saja, tapi semuanyapun kena. Oleh karena itu, masyarakat minimal patuhi memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak (3M), itu harus ditaati betul,” ungkapnya.

Kapolda menjabarkan, karena ini bukan untuk kepentingan pemerintah tetapi untuk masyarakat. Covid-19 ini musuh bersama, jadi sekali lagi harus bersama-sama berkolaborasi untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan sedikit beban bagi masyarakat yang berdampak langsung. Ini juga bentuk kepedulian kita untuk masyarakat yang kena, dan bisa memotivasi memberikan semangat kepada orang yang memberikan bantuan, kepada masyarakat kita,” katanya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait