Kapolda Sumsel Launching 622 Rumah untuk Polri dan PNS

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jumat (4/6/2021) melaunching peresmian 100.000 Polri di 28 Polda se-Indonesia secara serentak yang digelar melalui virtual.

Untuk Polda Sumsel, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S melaunching sebanyak 622 unit rumah yang akan dibangun berlokasi di kawasan Perumahan Griya Duta Tanah Mas Km 14 Kabupaten Banyuasin.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, 100.000 rumah yang dilaunching merupakan upaya Polri mensejahterakan para personil kepolisian. Sebab seperti yang diketahui kebutuhan sandang, pangan dan papan merupakan kebutuhan yang sangat mendasar. Dimana papan, yakni kebutuhan rumah.

“Dari itu kita semua memikirkan semenjak awal untuk anggota polisi yang baru kita siapkan fasilitas dari Asabri. Tentunya anggota kita mampu akan menyelesaikan kewajiban terkait pengambilan rumah tersebut, dan Alhamdulilah hari ini kita launching 100.000 rumah,” katanya.

Masih dikatakan Kapolri, dengan adanya pembangunan 100.000 rumah untuk PNS dan Polri, tentunya dapat menjadi potensi
memutar kebutuhan ekonomi. Sebab seperti yang diketahui jika di sektor properti berefek luas.

“Dengan adanya pembangunan ini maka dapat menghidupkan ekonomi masyarakat yang ada di sekitar. Kepada pihak yang membangun tolong titip kualitas pembangunan rumah, karena rumah yang dibangun akan dihuni oleh anggota kami maka harus layak dan sehat,” tegas Kapolri.

Sementara, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri S saat melaunching 622 unit rumah di Perumahan Griya Duta Tanah Mas Km 14 Kabupaten Banyuasin mengatakan. Hal ini merupakan bentuk untuk mensejahterakan para anggota Polri dan PNS Polda Sumsel

“Bahkan untuk di Polda Sumsel bukan hanya anggota Polri dan PNS, tapi ada juga pegawai Phl yang juga mendapatkan rumah ini. Dan ini merupakan bentuk perhatian pimpinan mensejahterakan para anggota kita. Apalagi, anggota ini sangking sibuknya terkadang tidak terpikirkan untuk megambil rumah karena selalu tinggal di Asrama. Dari itu kewajiban pimpinan untuk mengingatkan, karena kebanyakan anggota kita yang hampir pensiun dan anak-anaknya sudah hampir besar tapi belum ada rumah,” tandas Jenderal Eko.

Terpisah Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM melalui Kasubbid Penmas AKBP Iralinsah SH mengatakan, Launching Perumahan Musiku Polda Sumsel ini sebagai Wujud Perhatian Pimpinan (Bapak Kapolda Sumsel) guna meningkatkan kesejahteraan Personel Polri, PNS, dan PHL juga mendapat Perhatian Pimpinan,” pungkas Iral.

Hadir pada acara tersebut PJU Polda Sumsel, Bupati Banyuasin H Askolani, Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIK MH dan Bapak Simon Wangdra Direktur PT. DUTA PERSADA LESTARI, Dewie Irawati beserta stafnya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *