Kapolda Sumsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Ruang Pelayanan Khusus Ditserse Kriminal Umum

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof.Dr. Eko Indra Heri S, meletakkan batu pertama pembangunan gedung ruang pelayanan khusus direktorat reserse kriminal umum, Rabu (19/5/2021), bertempat di Mapolda Sumsel.

Peletakan batu pertama dilanjutkan oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK, S.H.,M.H, Irwasda Sumsel Kombes Pol. Drs.M.Indra Gautama M.Si, Dir krimum Polda Sumsel Kombes Pol. Hisar Siallagan, S.IK, didampingi Para PJU Polda Sumsel.

Dalam sambutannya Kapolda Sumsel mengingatkan, integritas dan Kepercayaan dan Pertanggung Jawaban kepada Tuhan dalam membangun ruang Pelayanan Gedung Reskrimum Polda Sumsel.

“Oleh karena itu di tengah-tengah sulitnya kita belanja modal untuk pembangunan fasilitas termasuk pembangunan Gedung Pelayanan Reskrimum. Ini amanah yang harus dijalankan dengan baik. Mulai perencanaan yang akan kita laksanakan sehingga hasilnya memuaskan. Jangan sampai Launcing atau Peresmiannya hebat, namun hasilnya tidak memuaskan. Jadikan bangunan ini Legesi bagi anak cucu kita, dan bangunan disesuaikan dengan kondisi dan harapan kita, kokoh dan kuat,” ucap Jenderal Eko.

Selanjutnya untuk personel Reskrimum nanti, jika bangunan ini selesai dan bagus, Peliharalah ruangan ini, jangan segala sesuatu mengharapkan dari dinas, termasuk meja, kursi, dan peralatan kantor lainnya. Artinya disyukuri dan dinikmati,” ucap Kapolda Sumsel.

Ia melanjutkan, gedung atau ruangan baru ini menjadi motivasi dan diharapkan dapat meningkatkan anggota dalam melayani masyarakat dengan sebaik baiknya. Namun bila gedung bagus, penampilan bagus, kalau moral kita atau watak kita tidak berubah, tidak ada gunanya,” ucap Jenderal Eko.

Kapolda mengharapkan, layani masyarakat dengan sebaik baiknya sesuai dengan tugas selaku Aparat Penegak Hukum Pelindung, pengayom, pelayan masyarakat yang benar benar dirasakan masyarakat.

“Tebarkanlah kebaikan, walaupun pimpinan komandanmu tidak menyaksikan namun tuhanmu Maha Menyaksikan. Kebaikan dan keikhlasanmu dalam melaksanakan tugas, dirimulah yang akan menikmatinya. Dan kalau anda melakukannya dengan ketulusan masyarakat akan menjadi percaya dan Puas. Dan tidak akan ada akumulasinya berakhir dengan kejengkelan masyarakat. Seperti gedung yang tidak berdosa dibakar massa. Oleh karenanya laksanakan Tugas Kepolisian dengan sebaik baiknya,” tukas Jenderal Eko. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait