Kapolda Sumsel Menerima dan Serahkan Hibah Lahan Tanah dari Pemkot Lubuklinggau ke Polres Lubuklinggau

SWARNANEWS.CO.ID, LUBUK LINGGAU | Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM di dampingi PJU Polda Sumsel, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Lubuklinggau. Dalam rangka penyerahan hibah lahan tanah seluas 10 hektar dari Pemkot Lubuklinggau kepada Polres Lubuklinggau. Sekaligus melakukan penanaman perdana bibit Jagung di lahan Kampung Tangkal Ketahanan Pangan Polres Lubuklinggau, Kelurahan Petanang, Kamis (10/12/2020).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda Sumsel Kota Lubuklinggau, disambut langsung Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan Forkopimda Kota Lubuklinggau.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan, sebagai Kapolda dan putra asli Sumsel, dirinya sangat berterima kasih atas sinergitas dan hibah tanah yang diberikan Pemkot Lubuklinggau kepada institusi Polri.

“Dengan kondisi Mapolda jauh dari satuan-satuannya, maka kami mencari lahan untuk membangun rumah sakit. Karena rumah sakit sangat dibutuhkan apalagi di masa pandemi COVID-19. Mudah-mudahan ini bisa terwujud dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, di Indonesia khususnya di beberapa wilayah Provinsi Sumsel sedang menggelar Pilkada. Kapolda berharap, agenda lima tahunan tersebut dapat berjalan lancar, aman dan terkendali.

“Tugas kita adalah menjaga situasi agar tetap kondusif, bekerjasama dengan Kodim dan pemerintah daerah,” ujarnya.

Menurut Kapolda, Kota Lubuklinggau mempunyai banyak potensi dan merupakan kota terbesar setelah Kota Palembang.

Dirinya berdoa, semoga Kota Lubuklinggau lebih maju dari Kota Palembang. “Terkait masalah pelayanan, saya berjanji akan lebih ditingkatkan lagi dimasa-masa mendatang,” imbuhnya.

Sementara itu,Wali Kota Lubuklinggau, H SN Putra Sohe mengatakan, hibah lahan tanah yang diserahkan ini seluas 10 hektar dari Pemkot Lubuklinggau kepada Polres Lubuklinggau sekaligus kegiatan penanaman perdana bibit jagung.

Wako juga menjelaskan secara singkat mengenai Kota Lubuklinggau, dimana salah satunya termasuk dalam kawasan taman nasional.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman bibit jagung oleh Kapolda dan FORKOPIMDA. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait