Kapolda Sumsel Minta Masyarakat Jangan Abai Prokes, Ada Tren Kenaikan Kasus Covid-19

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melalui Kabid Humas Kombes Pol Supriadi MM, didampingi Kasubbid Penmas AKBP Iralinsah,SH Senin (31/05/2021), kembali mengingatkan kepada masyarakat Sumatera Selatan agar senantiasa meningkatkan kesadaran menerapkan Prokes.

“Mulai rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, rajin memakai masker, tidak berkerumun, kurangi mobilitas,” ucap KBP Supriadi MM.

Polda Sumsel bersama TNI, Pemda, Dinkes dan instansi terkait mendukung Satgas kebijakan Penanganan Covid 19 harus diikuti kepatuhan masyarakat untuk memutus mata rantai covid 19.

KBP Supriadi MM menambahkan, mohon kesadaran masyarakat yang sudah terpapar yakni untuk melaksanakan pemeriksaan Dini (testing), pelacakan (tracing) dan perawatan (Treatment).

“Tak hanya itu, dengan mengetahui lebih cepat kita bisa menghindari potensi penularan ke orang lain. Lalu pelacakan dilakukan pada kontak-kontak terdekat pasien Covid 19. Setelah itu diidentifikasi oleh petugas yang bersangkutan positif atau tidak untuk diisolasi atau perawatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ucap Supriadi MM.
Jumlah akumulatif kasus penularan Covid-19 di Provinsi Sumatra Selatan bertambah 152 menjadi total 23.903 kasus per 28 Mei 2021.
“Ada tren kenaikan kasus saat ini,” kata Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumatera Selatan Yusri di Palembang, Sabtu (29/5/2021).

Menurut data Dinas Kesehatan Sumatera Selatan, tambahan 152 kasus infeksi virus corona tipe SARS-CoV-2 berasal dari Kota Palembang (102), Musi Banyuasin (15), Ogan Komering Ulu Timur (10), Musi Rawas (tujuh), Lahat (lima), Lubuklinggau (empat), Prabumulih (empat), Muara Enim (tiga), dan Banyuasin (dua).

Jumlah penderita Covid-19 yang sembuh juga bertambah. Pada 28 Mei, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh bertambah 89 menjadi 21.291 orang atau 89 persen dari jumlah orang yang terinfeksi virus corona di Sumatera Selatan.

Pasien Covid-19 yang baru sembuh berasal dari Palembang (49), Musi Banyuasin (14), Ogan Komering Ulu Timur (11), Empat Lawang (dua), Pagaralam (satu), Lahat (tiga), Banyuasin (empat), dan Penukal Abab Lematang Ilir (lima).
Penderita Covid-19 yang meninggal dunia bertambah dua menjadi seluruhnya 1.206 atau sekitar 5 persen dari seluruh kasus infeksi virus corona.

Jumlah kasus aktif Covid-19, yang mencakup pasien yang masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri, meningkat menjadi 1.406 kasus dari 1.345 kasus pada hari sebelumnya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait