Kapolda Sumsel Monitoring Pelaksanaan PSU Pilkada Kabupaten Pali Sumatera Selatan

SWARNANEWS.CO.ID, TALANG UBI (PALI) | Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri,S MM didampingi PJU Polda Sumsel dan Kapolres Pali AKBP Rizal Agus Teriyadi,SIĶ,
monitoring pelaksanaan PSU Pilkada di Kabupaten Pali, Talang Ubi Rabu (21/04/2021).

Saat diwawancarai awak media di sela sela meninjau TPS 008 Desa Babat, Kapolda mengingatkan kepada para KPPS Kabupaten Pali dan segenap komponen untuk selalu bekerja secara profesional sesuai Bimtek yang ada.

“Saya yakin dengan kerja ikhlas dibulan suci Ramadhan ini, akan membawa hasil yang maksimal sesuai harapan masyarakat,” ucap Jenderal Eko.

“Kemudian walaupun sesibuk kita dalam beraktifitas namun kita penyelenggara PSU dan masyarakat agar tetap melaksanakan Prokes. Memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu memakai masker, menjaga jarak serta hindari kerumunan,” tukas Kapolda.Sumsel dilanjutkan Penijauan bilik TPS lainnya.

Secara terpisah Kapolres Pali AKBP.Rizal Agus Teriyadi Sik mengatakan, walaupun Kabupaten Pali melaksanakan PSU, akan tetapi personel Polres Pali tetap melaksanakan Operasi Cipta Kondisi guna menjaga Kamtibmas kondusif. Serta tetap menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Lantas, apa saja aturan pembatasan yang berlaku. Di antaranya membatasi dengan mengingatkan kegiatan masyarakat, yakni dengan prokes covid 19. “Apalagi saat ini bulan Ramadhan banyak kegiatan masyarakat,” ucap Rizal.

“Kita tetap hadir bersama masyarakat dimana keramaian masyarakat kita ada, mulai menjelang berbuka sampai pelaksanaan tarawih. Kemudian kita mengingatkan juga kepada masyarakat melalui Babinkamtibmas yang turun langsung saat Sholat Tarawih dengan mengingatkan kepada jamaah Sholat Tarawih untuk melaksanakan Prokes, jaga jarak memakai masker, rajin mencuci tangan dan ini sesuai anjuran pemerintah dan perintah Kapolda Sumsel.”

“Dan kita berharap, PPKM mikro ini dan operasi cipta kondisi dapat semakin menekan laju penularan Covid-19. Dan Kamtibmas dapat berjalan kondusif,” tukas mantan Kasubbid Penmas AKBP Rizal Sik. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait