Kapolda Sumsel Pantau Situasi Kamtibmas Pilkada Kabupaten Mura

SWARNANEWS.CO.ID, MUSI RAWAS | Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM di dampingi PJU Polda Sumsel, melaksanakan kunker sekaligus pantauan dan monitoring situasi Kamtibmas Pilkada Kab Mura, Musi Rawas, Selasa (8/12/2020).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melakukan peninjauan ke lokasi gudang logistik PPK Muara Lakitan. Selanjutnya logistik akan disalurkan di jalur tengah Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura, Selasa (8/12/2020).

Dalam himbauannya, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM kepada personel yang bertugas di lapangan untuk tetap melaksanakan kegiatan sesuai Protap dan Protokes Covid 19. Rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan memakai masker. “Itu ikhtiar dan usaha kita, namun tetap berdoa karena Yang Maha kuasa segalanya Allah SWT.”

Kemudian Kapolda Sumsel melakukan engecekan dan dilanjutkan memberi arahan kepada personel di lapangan untuk pengamanan logistik Pilkada Kab Mura di Kecamatan Muara Lakitan. Ini berkaitan dengan sistem keamanan yang diterapkan, sebelum didistribusikan ke TPS. Mulai dari kesiapan logistik, pengamanan hingga persiapan distribusi logistik ke seluruh wilayah Kab Musi Rawas. Dan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada personel pengamanan Ops Mantap Praja Musi 2020. Kapolda juga berpesan, tetap menjaga protokol kesehatan. “Menuju Pilkada yang aman, damai, dan sehat,” ucap Jenderal Wong Kito ini.

Selain itu, Kapolres Mura melaporkan situasi Pam Pilkada Mura. Dia menjelaskan di antaranya jalur tengah, meliputi Kelurahan Muara Lakitan, Desa Prabumulih I, Desa Prabumulih II, Desa Semeteh, Desa Sungai Pinang, Desa Muara Rengas, Desa Anyar, Desa semangus, Desa Semangus Lama dan Desa Pendingan.

Kegiatan Kunker Kapolda Sumsel ini, dihadiri Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, Kapolsek Muara Lakitan, Iptu M Romi, serta langsung dikawal oleh Panwascam Zona HTI, Trisko, perwakilan KPU Mura, Rinaldo Siregar dan petugas pam TPS Polri yang telah ter-sprint di wilayah HTI. Kemudian kapolres menjelaskan khusus di Jalur Tengah, nantinya akan disalurkan langsung. “Yakni yang terbagi dalam 9 desa dan satu kelurahan di Kecamatan Muara Lakitan,” kata Kapolres Mura, AKBP Efrannedy di dampingi Kapolsek Muara Lakitan, Iptu M Romi.

Kapolres juga menjelaskan, untuk Zona HTI, ada enam desa diantaranya, Desa Bumi Makmur, Desa Tri Anggun Jaya, Desa Sindang Laya, Desa Mukti Karya, Desa Harapan Makmur dan Desa Pian Raya.

Serta dua desa yakni Desa Semangus meliputi dua dusun di antaranya Dusun Panglero dan Dusun Sopa di HTI. Kemudian, Zona Transubur meliputi Desa Lubuk Pandan, Desa Pelita Jaya, Desa Sidomulyo dan Desa Marga Baru, semua logistiknya sudah disalurkan. “Zona HTI dan Zona Transubur meliputi 11 desa dan dua dusun. Saya sendiri yang menyalurkannya,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, pendistribusian logistik untuk dua zona dalam wilayah hukum Polsek Muara Lakitan, berjalan aman dan kondusif. Dan dikawal oleh Pers Polri Pam TPS, dan PPS setempat, serta perwakilan Panwascam.

“Saat ini Personil PAM Gudang Logistik standby untuk mengamankan sisa logistik untuk jalur tengah yang belum di kirim,” ucap Kapolres. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait