Kapolda Sumsel Pimpin Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK Satker Jajaran Polda Sumsel

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM membuka pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK Satker Jajaran Polda Sumsel. Kegiatan ini dihadiri Kajati Provinsi Sumsel Drs M Rum SH, MH, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik SH MH, Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel Dr Kresna Menon SH MHum, Kepala BPKP Prov Sumsel Tri Handoko Ak MBA, Kakanwil DPJB Prov Sumsel Tauhid SE,MBA, Ketua Perwakilan Ombudsman Prov Sumsel M Adrian Agustiansyah SH MH, PJU Polda Sumsel. Diikuti secara zoom meeting oleh Kapolrestabes Palembang dan Para Kapolres Jajaran Polda Sumsel Buka Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK Satker Jajaran Polda Sumsel digedung Promoter lantai III, Selasa (20/04/2021).

Dalam sambutannya Kapolda Sumsel mengatakan, pihaknya sadar tahun 2004 reformasi birokrasi Pemerintah Republik Indonesia, Polri berbagai daerah baik tingkat Polda atau satker satker di mabes sudah ada yang mendapat WBK dan WBBM. Tentu ini sebuah prestasi yang patut dibanggakan. Namun ini juga patut terus dijaga karena ujung daripada ini adalah bukan mendapat WBK dan WBBM. Tetapi bagaimana masyarakat merasa terlayani dengan kehadiran kita di tengah masyarakat,” ucap Jenderal Eko.

“Oleh karena itu, kalau dulu hanya Polda atau Polres untuk WBK atau WBBM, sekarang seluruh satker di Polda pun harus mempunyai hal yang sama,” ucap Kapolda Sumsel.

Tekad atau Ikrar yang diucapkan ini menunjukan tekad atau keinginan untuk lebih baik. “Tekad ini tidak hanya diwujudkan dalam sebuah pernyataan tapi yang paling penting adalah Implementasi di lapangan,” ucap Jenderal Eko.

“Kita sadar begitu banyaknya kita membuat aturan. Baik itu pakta Integritas sejak kita mau menjadi pegawai di sumpah, mau menduduki jabatan di sumpah, berkali kali kita disumpah. Timbul pertanyaan terhadap diri kita, apakah kita ingat dengan sumpah yang kita ucapkan. Mari kita introspeksi diri. Tujuan dari sumpah atau ikrar intinya agar kita lebih baik (amanah). Salah satunya tidak menyalahgunakan amanah yang diberikan kepada kita untuk tidak KKN. Dan ikrar ini kita wujudkan dan kita implementasikan dalam sehari-hari itu yang penting,” ucap Kapolda.

“Kita bangga dapat predikat WBK dan WBBM, itu bagus. Tapi yang lebih bagus lagi adalah ketika kita mampu mengimplementasikan itu,” tukas Pelantun Kecapi Makanan Kero ‘Jenderal Eko. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait