Kapolda Sumsel Siap Menindak Pelaku Karhutla

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S,M.M di dampingi Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP. M.Hum, dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Ir.Mawardi Yahya, membuka Rakor Penanganan Karhutla Tahun 2020, Rabu (17/6/2020), bertempat di gedung Catur Prasetya Mapolda Sumsel.

Kapolda mengatakan, ini adalah rapat koordinasi dengan menindaklanjuti surat perintah Gubernur Sumsel, tentang pencegahan Karhutla dengan mengundang Stakeholder yang ada di Provinsi Sumsel dengan diikuti seluruh Forkopimda Kabupaten/Kota.

Maksudnya di sini adalah untuk menyamakan persepsi langkah-langkah dalam usaha pencegahan Karhutla. “Apabila nanti terjadi kebakaran hutan ataupun lahan, kita berusaha melakukan pemadaman dan melakukan tindakan represif berupa menindak para pelaku pembakaran hutan/lahan, baik individu maupun korporasi,” kata Kapolda.

“Rencananya nanti kita akan melakukan gelar pasukan yang akan dilakukan serentak di seluruh Kabupaten/Kota dan Provinsi Sumsel, untuk mengecek kesiapan personil Satgas Karhutla yang ada di jajaran Provinsi Sumsel, ujarnya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait