Kapolres Pagaralam: Pengamanan Natal dan Tahun Baru Aman dan Kondusif

SWARNANEWS.CO.ID,PAGARALAM – Giat pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020-2021 di Pagaralam berjalan aman dan kondusif. Hal ini bisa terjadi, tentunya atas kerja keras pengamanan TNI Polri serta personel gabungan.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara mengatakan, situasi pengamanan Natal dan pergantian tahun baru aman dan kondusif.

Sementara mengenai aksi kejahatan 3C yakni curas, curat dan curanmor Kapolres menyebutkan, nihil alias tidak terekam laporan karena sebelumnya, upaya mengantisipasi gangguan Polres Pagaralam telah menyebar personel gabungan. Mulai dari TNI, Dishub, Satpol PP, PUPR, BPBD atau Damkar, Dinkes.

“Personel kita sebar disejumlah Pos Pengamanan diantaranya Gunung Dempo, Simpang Tanjung Aro, Simpang Bacang,”ucap Kapolres.

Anggota Polres, lanjut Kapolres, juga melakukan pengamanan disejumlah gereja-gereja di wilayah Pagaralam guna kenyamanan ibadah umat nasrani dan antisipasi potensi gangguan teror lainnya.

Sementara kasus kejahatan, Kapolres menyebutkan jika kasus kejahatan tahun 2020 mengalami kenaikan kasus kriminal (pidana), jika di 2019 kasus pidana yang ditangani Polres Pagaralam mencapai 250 kasus. Dari jumlah tersebut, 199 kasus sudah selesai penanganannya.

“Jika dibandingkan tahun 2020, angka meningkat menjadi 263 kasus. Dengan penyelesaian sebanyak 196 kasus pidana. Untuk ungkap kasus 3C sebanyak 49 kasus dengan jumlah 31 pelaku yang ditangkap,”jelasnya.

Sementara untuk kasus kejahatan yang menjadi atensi Kapolri, yakni narkoba juga tidak main-main dilakukan Kapolres bersama Satres Narkoba.

“Kasus narkoba meningkat dari 51 kasus yang kita ungkap di 2019, naik menjadi 56 kasus. Sebanyak 63 pelaku berhasil diringkus jajaran Satres Narkoba Polres Pagaralam,”pungkasnya

Ditambahakan Kasat Lantas, AKP Fery Firdianto, selama momen Nataru belum terjadi kasus lakalantas, terlebih yang menyebabkan korban jiwa.

“Selama Natal dan Tahun Baru, situasi aman lancar dan berjalan sesuai rencana. Tidak ada kerumunan, pawai, serta pesta kembang api,”pungkasnya.

Teks : Reri Alfian
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait