KASIMO Pusat Pendistrian Pendopo PALI

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Layaknya pedestrian Sudirman yang berada di kota Palembang, kawasan Simpang Limo (KASIMO) diwacanakan akan dijadikan pusat pedestrian (pejalan kaki) di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Plt. Kepala Disbudpar kabupaten PALI, Effendi kepada sejumlah media mengatakan bahwa KASIMO rencana akan diisi oleh jajanan khas kabupaten PALI serta aneka ragam kuliner.

“Gagasan ini di dapat setelah organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten PALI, seperti Teguh Estro Direktur RESEI dan GMWP Sumsel yang memberi gagasan agar di Simpang Limo kota Pendopo dibuat seperti tempat tongkrongan anak muda seperti halnya pedestrian di Sudirman Palembang, sehingga tidak hanya sebagai tempat untuk promosi wisata, tapi bisa juga menjadi tempat untuk promosi kuliner dan budaya khas PALI,” terang Effendi belum lama ini.

Sementara itu, ketua Komisi III DPRD PALI, Edi Eka Puryadi menyambut baik ide dari Disbudpar dan organisasi pemuda yang ada di PALI untuk membuat KASIMO.

“Kita sangat setuju dengan gagasan ini, memang Kabupaten PALI, khususnya di kota Pendopo perlu tempat yang menjadi destinasi para pelancong yang datang ke PALI. Sehingga, selain menjadi ajang promosi budaya dan kuliner khas PALI, juga bisa membuat perputaran ekonomi di PALI,” terang politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Di tempat terpisah, M. Anasrul ketua DPD KNPI PALI, mengaku mendukung adanya KASIMO di kota Pendopo. Kendati demikian, pria yang kerap disapa Bung Anas itu mengingatkan dalam pelaksanaannya agar mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Situasi saat ini masih berada dalam wabah pandemi covid-19. Saya berharap, agar pelaksanaannya nanti mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19. Namun terlepas itu semua, saya sangat mendukung agar KASIMO segera terwujud karena bisa merangsang meningkatkan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat PALI,” pungkasnya.

Diketahui lokasi Kasimo akan menggunakan jalur dua yang ada di Simpang Limo. Kegiatan pedestrian akan di buka setiap Sabtu malam Minggu di jalur dua Simpang Limo dilanjut coffe free day pada Minggu pagi.

Teks: Sangkut
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait