Kebahagian Anak Kebahagiaan Orang Tua

Amanda-Abu Zar Merajut Bahtera Rumah Tangga

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Jodoh dan rizki semua sudah ketentuan Allah SWT, terkadang Allah tidak memberikan apa yang kita minta, namun Allah akan memberikan apa yang kita butuhkan. Begitupun dengan jodoh, semua kehendak dan ridhoNya jua.

Dalam setiap pernikahan untaian doa sakinah mawaddah warahmah adalah sebuah harapan dari orang yang mengucapkan, harapan agar kehidupan pernikahan kedua pengantin baru bisa membangun bahtera rumah tangga dan keluarga yang tenang, penuh cinta kasih dan diselimuti oleh kasih sayang, bisa menjadi satu keluarga yang bahagia, tidak hanya di dunia tetapi juga di akhirat.

Rahmah, yang artinya kasih sayang diwujudkan dalam sebuah bahtera rumah tangga, dengan sikap saling menjaga, melindungi, saling membantu, dan memahami hak dan kewajiban masing-masing sebagai pasangan suami-istri, begitupun bagi orang tua, kebahagian anak adalah kebahagian orang tua.

Mungkin apa yang dirasakan pasangan pengantin baru Amra Amanda Rohma, Putri dari MB Amras Rajab, Bul Haki dan Kartini, MA yang dipersunting Abu Zar Putra Abu Bakar dan Sumiati, walaupun masih muda belia, namun atas kehendakNya, kedua insan ini dipertemukan ke pelaminan untuk membina bahtera rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah.

Kebahagiaan kedua mempelai di persandingan nampak begitu bahagia, keduanya telah melaksanakan prosesi akad nikah, Sabtu, (12/1/2019), di kediaman mempelai pria di Jalan Karya Baru RT.02, RW.01, No.40, KM 7 Palembang. Sementara untuk prosesi resepsi pernikahan kedua insan, Minggu (13/1/2019) pagi diawali dengan arak-arakan rebana, yang merupakan adat istiadat daerah dalam prosesi suatu pernikahan.

Dalam sambutannya, orang tua dari Amra Amanda Rohma yakni MB Amras Rajab, mengucapakan permohonan maaf atas kekurangan dan sekaligus mengucap rasa syukur atas pernikahan kedua mempelai serta kehadiran keluarga besar dan para undangan.

“Hari ini kami merasa bersyukur atas kehadiran keluarga besar kami, karena kemarin sudah melaksanakan akad nikah kedua mempelai, hari ini kami mengucap syukur kepada Allah. Besan kami Pak Abu Bakar yang menerima kami, dan kepada undangan kami ucapkan terima kasih,” jelasnya Minggu (13/1/2019).

Rajab merasa bersyukur atas terlaksananya pernikahan ini dan mendoakan semoga kedua mempelai menjadi satu keluarga yang berbahagia. “Kami hari ini berbahagia sekali telah melaksanakan pernikahan anak kami Abuzal dan Manda, semoga menjadi pernikahan ini sakinah, mawadah dan warohmah,” harapnya.

Tiada lain kata, hanya bersyukur kepada Allah SWT, kepada kedua mempelai selalu di berkahi Allah, jelasnya mengakhiri.

Sementara sambuatan dari salah satu tamu yang mewakili undangan mengatakan, pernikahan kedua mempelai ini memang masih terlalu dini, oleh sebab itu menitipkan kepada keluarga besar Abu  Zar untuk menjaga Amanda dan sekaligus menitipkan.

“Jadi kami serahkan kepada besan dan meyerahkan kepada Abu Zar, kalau Amanda ini ada kelebihan syukur, begitupun sebaliknya, Abu Zar pun kami anggap sebagai anak sendiri,” ungkapnya.

Selamat menempuh hidup baru Amra Amanda Rohma dan Abu Zar, semoga menjadi satu keluarga yang berbahagia.

Teks/Editor : Asri

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait