Kejari OKU Timur Kembalikan Berkas Laporan LSM LPI Tipikor

SWARNANEWS.CO.ID, OKUT | Berkas laporan dengan disertai sejumlah uang dari KPM (Keluarga Penerima Manfaat) diserahkan LSM LPI Tipikor Indonesia ke kejaksaan Negeri OKU Timur, melalui PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kejari OKU Timur. Namun Kejari OKU Timur justru mengembalikan berkas tersebut.

Namun, sejumlah uang tersebut dikembalikan pihak Kejari OKU Timur ke pelapor. Diserahkan langsung Kajari Dr. Akmal Kodrat. SH. ,M.Hum melalui Kasi Intelijen Achmad Arjansyah Akbar.SH.,MH.

“Diserahkan kembali sejumlah uang tersebut kepada pihak pelapor. Karena kami belum tahu peruntukannya,” ujar Anca (panggilan akrab Kasi Intelijen Kejari Oku Timur), ketika diwawancarai awak media, Rabu, (26/05/2022)

Lanjut Kasi Intelijen, telah diterima berkas laporan beserta uang dari pelapor, melalui LSM LPI Tipikor Indonesia beberapa waktu lalu, tepatnya pada 24/05/2022 kepada petugas PTSP Kantor Kejaksaan OKU Timur.

“Terkait Laporan tersebut saat ini masih di lakukan pengumpulan data (Puldata) dan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) dan saat ini belum dalam tahapan penyidikan,” jelasnya

Kasi Intelijen juga menambahkan, pihak Kejari OKU Timur bukan tidak menerima berkas laporan dari pelapor, karena laporan tersebut menyertakan uang maka dikembalikan.

“Apabila dikemudian hari uang tersebut memang diperlukan sebagai bukti, nanti kita akan panggil kembali pihak pelapor,” pungkasnya. (*)

Teks: fedyan
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait