Kejati Sumsel Kunjungi Pali

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan(Sumsel) Dr. Wisnu Baroto SH.,M.Hum ketua IAD wiliyah Sumsel Retno Kusrini SH MH beserta rombongan mengunjungi Kajaksaan Negeri (Kejari) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Di sambut langsung oleh Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, kepala kajari PALI Masrcos Marudut Mangapul Semaremare SH.,Mhum,Staf Ahli,Asisten,Dandim,Kapolres PALI Ketua DPRD PALI Asri Ag,Pengadilan Muara Enim,Kepala OPD beserta jajaran Kajari PALI

Bupati PALI, ucapkan selamat datang kepada Kejati Sumsel dan mengenalkan kabupaten PALI yang mana PALI merupakan kabupaten baru yang masih banyak kekurangannya. Dalam kesempatan itu juga, Bupati meminta doa dalam hadapi Pilkada PALI ini tetap berjalan aman dan damai.

“PALI untuk kedua kalinya bakal menggelar Pilkada, untuk memilih Bupati dan wakil Bupati PALI. Kami berharap dan meminta dukungan serta doanya kepada Kejati Sumsel agar pelaksanaan pesta demokrasi di Bumi Serepat Serasan berjalan aman dan damai,” harap Bupati.

Pemkab PALI juga dalam mendukung kinerja Kejari PALI, Bupati menyebut telah memberikan hibah berupa lahan untuk pembangunan gedung Kejari. Hanya saja, untuk pelaksanaan pembangunan gedung Kejari, Bupati berjanji apabila DBH PALI dibayar semua pemerintah pusat.

“Kami meminta dukungan dan bantuan Kejati Sumsel agar menyampaikan ke Kejagung apabila bertemu dengan menteri keuangan untuk menyampaikan bahwa DBH PALI sebesar Rp 795 M tidak dibayar sepenuhnya. Tetapi apabila itu dibayar semua, mudah-mudahan bulan September tahun ini, bapak Kejati yang melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung Kejari,” jelas Bupati.

Kepala Kejati Sumsel menjelaskan tujuan kunjungan kerja dari Kejati adalah melihat kesiapan Kejari PALI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Budaya Bersih Melayani (WBBM)

“Kita menuju Peyananan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Untuk melihat kesiapannya, kami meninjau Kejari PALI. Untuk bantuan dari Pemkab, kami sampaikan terimakasih,” Ucap Kajati

Kejati juga mengapresiasi kejari PALI walapun pak Kejari nya baru tapi ternyata suda luar biasa kemajuan kantor nya mulai dari sampek aplikasinya tertata dengan baik.

“Kita tadi suda meninjau semua ruangan tampilan maupun aiti nya saya berpendapat suda layak untuk di ajuk penilaian menuju WBK karna semua seda layak kami akan laporan ke Kejagung bahwa Kejari PALI siap untuk di nilai WBK,”Ucap nya

Sementara itu Kajari PALI mengatakan gedung Kejari PALI yang terkecil di antara Gedung Kejaksaan Daerah lain tetapi yang akan lebih tonjolkan dalam penilaian WBK kinerja

“Wlapun kondisi gedung kita gedung lama di bandingkan dengan gedung kejaksaan-kejaksaan lain salah satu gedung yang paling kecil,tetapi kita akan mencoba ikut WBK ini dari kinerja kita bangun inovasi baik persuratan dan keterbukaan informasi kemudian penangan perkara kita akan lebih menonjol kan di bandingkan gedung kita yang terbatas kita buat ruang tunggu yang layak buat taman-teman wartawan buat tamu pengunjung,kita buat secara nyaman fasilitas ada Wfi minuman geratis dan ada perpustakaan,”pungkasnya.

Teks : Sangkut
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait