Kejuaraan Catur Sekolah di PALI Berlangsung Sukses

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Kejuaran Catur Piala Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (Koni) Tingkat Nasional Kategori SD, SMP, SMA dan Umum Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), perlombaan berlangsung selama 21 Desember sampai 22 Desember di halaman Rumah Dinas Bupati PALI
Sabtu (21/12/19).

Kompetisi Catur dibuka oleh Ketua Umum Koni Ir H Heri Amalindo MM di wakili Staf Ahli Bupati Kusmayadi berharap semoga para peserta penuh semangat penuh.

“Berharap para peserta bisa termotivasi,menjunjung tinggi sportivitas objektifitas hingga melahirkan pecatur-pecetur yang handaln,lebih meningkat kan semngat lebih tingi,setiap pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kala jika kalah jangan berkecil hati jadikan pelajaran bahwa kedepan harus jika mengikuti kompetisi harus menang,”harapnya.

Kompetisi catur dibuka langsung oleh Bupati PALI dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bupati.

Ketua Cabang Olaharaga (Cabor) Persatuan Catur Indonesia(Percasi) Muhamad Hilmansyah ST mengatakan bawa hari ini ada ratusan peserta dari berbagai daerah yang mengkuti Kompetisi catur ini.

“Peserta yang mengikuti kejuaraan Tingkat Nasional ini berjumblah 500 peserta terdiri 14 provinsi,Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bengkulu, Lampung, Banten,DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah,Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat dan Papua, perwakilan dari seluruh Kabupaten Kota luar provinsi Sumatera Selatan, KabupatenSurakarta, Kabupaten Bandung, Kabupaten Batang Hari, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Asahan, Kabupaten Kota provisi Sumatera Selatan, Palembang, Prabumulih, Lahat, Musi Rawas, dan Musi Banyuasin serta kita kedatangan master Internasional Ivan Situru, Irwanto Sadikin dan 20 master Nasional,”jelasnya.

Hilman menambahkan kedepan akan lebih suksez dan lebih maju dalam mggelar kompetisi catur di kabupaten PALI.

“Hari ini sangat antusias dan kedepan kita berharap lebih antusias lagi serta kami berharap atlit-atlit kami bisa mengikuti Perlombaan Inter Nasional dan Nasional,” harapnya.

Ivan Situru salah satu pencatur internasional yang mendunia Prospek setelah melihat bibit-pencatur PALI karna karna PALI mempunyai pontensi pencatur yang tinggi, adapun pesan dari pencatur Internasional ini.

“PALI mempunyai potensi pencatur yang tinggi tinggal pembinaan nya aja,untuk bibit pencatur jika ingin menjadi pencatur internasinal banyak belajar,” pungkasnya.

Hadiah berupa yang di perbutkan berupa uang pembina ratusa juta.

TEKS : Sangkut
EDITOR : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait