Kejurda Pencak Silat, Ketua Pengkab IPSI PALI Minta Junjung Tinggi Sportivitas

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Kejuaraan Daerah (Kejurda) pencak silat yang digelar pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), berlangsung di Gedung Orkes Komperta, Rabu (22/6/2022).

Sebanyak 193 peserta yang mengikuti kejuaraan ini, berasal dari berbagai perguruan pencak silat dan tergabung dalam beberapa kategori atau kelas. Berlangsung selama 5 hari, mulai 22 sampai dengan 24 juni.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati PALI Heri Amalindo dalam hal ini diwakili oleh Asisten 1 Adre Fajar Wijaya di dampingi IPSI Sumsel, Forkopimda, Koni dan Kepala OPD.

Menurut keterangan ketua pelaksana kegiatan Haris Muttaqin, bahwa Kejurda terbagi atas beberapa kategori usia di antaranya usia dini, pra remaja, dan remaja.

“Untuk usia dini, diikuti 34 orang, pra remaja sebanyak 55 orang dan sisanya kategori remaja,” ungkapnya.

Sementara itu, dibincangi usai pembukaan Ketua Pengkab IPSI PALI, Irwan, ST mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta. Ia juga mengingatkan kepada peserta, pelatih official dan juri serta wasit untuk menjunjung tinggi sportivitas.

“Selain itu, melalui Kejurda ini kami sangat berharap bisa mencari bibit atlet silat atau pendekar yang hebat dan handal. Sehingga nantinya mampu berprestasi serta mengharumkan nama kabupaten PALI, baik tingkat regional maupun nasional,” kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD PALI itu.

“Dengan sering diadakannya kompetisi seperti ini, tentu bisa mengasah kemampuan para pendekar dan melatih mereka agar pada kejuaraan yang lebih tinggi, sudah terbiasa dan bisa menjadi juara,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Asisten 1 Setda PALI, H. Andre Fajar Wijaya mengapresiasi Kejurda yang digelar oleh IPSI PALI.

“Melalui kompetisi ini, kami sangat berharap bisa melahirkan atlet silat yang bisa mengukir prestasi dan membawa nama kabupaten PALI dipuncak tertinggi. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas,” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait