SWARNANEWS.CO.ID |Sesuai namanya, kamar VIP sebuah rumah sakit mestinya di lengkapi dengan berbagai fasilitas serta desain ruangan yang mampu menciptakan kesan mewah serta nyaman bagi pasien maupun pengunjung yang datang membesuk.Namun lain halnya dengan kamar VIP ruang rawat inap RSUD Besemah Pagaralam,bukan kesan mewah yang didapat tapi malah kondisi beberapa ruang tersebut tampak tak terawat dengan beberapa bagian interior ruangan yang terkelupas disana sini.
Pantuan Pagaralam Online Selasa (31/10) di kamar “Mawar” salah satu ruang rawat VIP terlihat kondisi kamar serta interior ruangan yang sudah usang serta di parahnya dengan terlihatnya banyak serangga seperti semut bahkan kecoa yang merayap di dinding ruang kamar.
Seperti yang di tuturkan Eliana (60) salah seorang orang tua pasien ginjal yang sudah 4 hari menginap di ruang itu.Kepada Pagaralam Online dia menuturkan bahwa sejak anaknya pindah dari bangsal ke ruang VIP, dirinya mendapati ruangan tersebut tak seperti yang diharapkannya lantaran kondisi ruangan itu yang terlihat seram dengan kondisi kamar yang tak terawat.
“Bisa dilihat sendiri wall paper (kertas hias dinding_red) sudah terkelupas ditambah lantai kamar mandi yang kotor kemudian semut serta kecoa yang hilir mudik disini,”ujarnya sembari mengatakan hari pertama menginap disana dia (Eliana_red) berinisiatif membersihkan lantai kamar mandi ruang Mawar dengan tangannya sendiri (31/10)
Ditambahkan Supri (64) suami Eliana,seingatnya di dalam ruang VIP RSUD ini terdapat sebuah sofa besar yang biasa dipakai untuk duduk bagi para pengunjung pasien atau keluarganya,namun kini sofa tersebut sudah tidak ada dan terpaksa pihaknya menggelar tikar sebagai alas duduk menerima kerabat yang membesuk sekaligus alas tidur sembari menemani anaknya.
“Dulu ada sofa besar disini tapi sekarang sudah tidak ada lagi,jadi terpaksa kita gelar tikar saja,”keluhanya (31/10)
Baik pasien maupun keluarganya serta pembesuk mengharapkan RSUD Besemah segera meningkatkan serta membenahi fasilitas ruang rawat inap terutama kelas VIP demi terciptanya pelayanan prima bagi masyarakat.
Editor: Sarono PS
Sumber pagaralam.online