Kembali Tenaga Medik Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Jenazah Dilepas Kadinkes Sumsel

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Lonjakan kasus corona saat ini lumayan serius, seiring dengan meningkatnya mobilitas masyarakat. Sementara kepatuhan menerapkan protokol kesehatan 3M mulai menurun. Ditambah lagi, tiga varian baru corona yang lebih mudah menular, yakni Delta, Alfa, dan Beta, sudah masuk ke Indonesia.

Suhaimi, Humas RSMH Palembang, Rabu (23/06/2021) menjelaskan, guna mencegah penularan Corona semakin masif, masyarakat diimbau untuk patuh menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Selain itu, masyarakat diharapkan menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Perlunya penerapan Prokes yang ketat ini, lanjut Suhaimi, lantaran juga Covid-19 telah banyak menelan korban jiwa. Seperti yang dialami Heni Kushardiani (50 tahun). Almarhumah adalah Kepala Seksi Pelayanan Medik RSK Paru Provinsi Sumatera Selatan.

Beliau meninggal dunia pada hari Rabu (23/06/2021), pukul 10.45 menit WIB di Instalasi Gawat Darurat RSUP Dr. Mohamamd Hoesin Palembang. Guna menghormati jasa-jasa almarhumah semasa hidup, dilakukan upacara pelepasan jenazah. Yang dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Preovinsi Sumatera Selatan Dra. Hj, Lesty Nuraini, Apt, M.Kes. Didampingi Sekretaris Dinas dan pejabat dinas kesehatan lainnya.

Kepala Dinkes Sumsel dalam sambutannya menyampaikan, turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas berpulangnya almarhumah. Ia juga memberikan support serta doa terbaik untuk anak-anak almarhumah. Agar sabar, ikhlas dalam menerima musibah ini.

Turut hadir pula Dirut RSMH diwakili oleh Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum RSMH Palembang, Drs. Amrizal,M, Apt, M.Kes, MARS dan jajarannya juga hadir pada pelepasan jenazah Almarhumah. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait