Kemenag PALI Belum Menerima Surat Edaran Resmi Telah di Cabutnya Larangan Ibadah Haji dan Umroh

SWARNANEWS.CO.ID, PALI| Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten PALI, melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, H. Ibrahim, SAg MH menegaskan bahwa terkait telah dicabutnya larangan ibadah haji dan umroh oleh Pemerintah Arab Saudi.

Namun hingga hari ini pihak Kan Kemenag kabupaten PALI, belum menerima surat edaran resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Hal itu dikatakan oleh Ibrahim, saat dijumpai di selah kegiatannya belum lama ini.

“Hingga hari ini, belum ada surat resmi dari Kemenag RI. Oleh karena itu, kami di kabupaten PALI, belum bisa mengambil sikap ataupun kebijakan terhadap penyelenggaraan haji dan umroh di kabupaten PALI,” kata Ibrahim.

Ditambahkannya, meskipun di media massa dan berita televisi nasional sudah mengabarkan bahwa Pemerintah Arab Saudi, sudah memperbolehkan pelaksanaan ibadah haji dan umroh, namun secara tertulis, kami belum menerima suratnya.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat yang sudah rindu untuk beribadah di tanah suci Mekkah, yang sudah rindu dengan Ka’bah, untuk bersabar, dan tunggu info resmi dari Kantor Kemenag PALI. yang tidak kalah penting, selalu berdoa kepada Allah SWT agar wabah pandemi covid-19 segera berakhir, sehingga proses peribadatan haji dan umroh bisa kembali normal,” tukasnya.

Teks: Sangkut
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait