Kesbang Pol OI Mendukung Terlaksananya Pilkada Sehat Bermartabat

SWARNANEWS.CO.ID, OGAN ILIR |Menjelang  Pilkada 2020  yang akan berlangsung, 9 Desember 2020 mendatang  Kesbangpol  Kabupaten Ogan Ilir menggelar sosialisasi di RM Sederhana Indralaya Ogan  Ilir,  Senin  (1/12/2020).

Kegiatan itu bertujuan untuk mewujudkan pesta demokrasi yang sehat dan bermartabat, bukan sebagai ajang untuk saling fitnah dan saling mencurigai tetapi merupakan perhelatan yang damai, tenang dan nyaman karena saling menghargai antar masyarakatnya.

Penegasan itu dikemukakan oleh  Plt Kaban Kesbang Pol  Provinsi Sumatera Selatan, DR H Rosidi Hasan M Pdi, pada acara tersebut.

Menurut Rosidi, seperti kita ketahui bersama, pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020 ini dilaksanakan dalam era Pandemi Covid-19, untuk itu kepada masyarakat, khusunya warga OI untuk tetap menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai suatu kewajiban,

seperti memakai masker, menjaga jarak dan tetap menjaga stamina tubuhnya agar dapat memberikan hak suaranya pada gelaran pemilihan kepala daerah ini. Tak terkecuali penyelenggara, dalam hal ini KPU dan Bawaslu agar senantiasa melaksanakan protap pada tiap kegiatan tahapan sesuai pedoman aturan sebagai penyelenggara, sehingga pesta demokrasi tetap dilaksanakan sampai selesai dengan aman dan sehat tanpa terciptanya cluster baru dari virus yang berbahaya ini, katanya.

Lebih lanjut Rosidi mengatakan, sebagai makhluk sosial yang berinteraksi antar sesama manusia hendaknya bersikap bijak dengan saling menjaga perasaan, seperti tidak menjelek jelekan orang bahkan memfitnah.

Hal tersebut sering terjadi pada pelaksanaan Pilkada terkait yang berkepentingan, sehingga mencipta Kampanye Hitam ( Black campaign). Dengan metode ini, mereka menciptakan persepsi buruk (tidak etis, isyu)  pada satu kandidat terutama kepada kebijakan publik yang dia buat dan cara – cara ini bila dilakukan merupakan cara yang kotor dan sangat tidak bermartabat  untuk seorang yang ingin menjadi kepala daerah (Bupati dan wakil bupati), harapnya.

Teks: Rel

Editor: Sarono PS

 

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait