Ketua TP PKK Lahat, Ajak Kader Aktif Pantau Kesehatan Bumil dan Balita

SWARNANEWS.CO.ID.LAHAT | Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang,S.Hut, secara langsung menghadiri kegiatan posyandu di Desa Suka Negara Kecamatan Lahat, kegiatan posyandu ini sebenarnya sudah ada yang memantau yaitu PKK pokja IV, namun demikian, kegaiatan posyandu ini juga ada kaitannya dengan stunting.

Selaku Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang juga mengajak agar bersatu padu, bersinergi pada Dinas Kesehatan dan Puskesmas untuk sama-sama memperhatikan kondisi kesehatan ibu hamil (Bumil) dan balita, khususnya di masa pandemi ini.

“Alhamdulillah hari ini Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat bersama Puskesmas Selawi mengadakan pemberian susu dan makanan bergizi pada ibu hamil dan balita,” ujarnya.

Ditambahkannya, sebelumnya ibu- ibu memang ke posyandu ini sangat jarang, kegiatan berkeliling biasanya PKK ada pokja IV yang mengurusi masalah kesehatan, namun kegiatan ini bukan giat posyandu.

Pihaknya juga memberikan susu, kelambu dan bagi balita diberikan vitamin serta dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujang juga memberikan hadiah doorprize kepada ibu-ibu yang pertanyaan seputar apa yang di maksud dengan Posyandu dan berapa tahapan kemudian mengenai stunting.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang.S.Hut beserta Anggota, Kepala Dinas Kesehatan Taufiq M.Putera.SKM.MM beserta jajaran, Kepala Puskesmas Selawi beserta Staf, Kader Posyandu Desa Suka Negara, Kades Desa Suka Negara dan para Ibu-ibu serta Balita.

Teks: Jumra

Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait