Ketua TP PKK OKU Timur Buka Kegiatan Sosialisasi Literasi Financial

SWARNANEWS.CO.ID., OKUT – Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur terus berupaya untuk meningkatkan literasi financial kepada anak-anak sejak dini. Agar mampu mengelola keuangan dengan baik.

Upaya tersebut antara lain dengan menggelar kegiatan Sosialisasi Literasi Financial “Mengelola Keuangan dan Entrepreneur” di Aula Hotel Parai. Kamis, 19 Oktober 2023.

Kegiatan dibuka langsung oleh Bunda Literasi dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. Ini merupakan implementasi dari program PKK yaitu program Pokja 1 Pola Asuh Anak dan Remaja serta program Pokja 2 melalui pendidikan dan keterampilan.

Bahwa perlunya meningkatkan edukasi penyuluhan sosialisasi tentang isu-isu strategis dan literasi yang memang dibutuhkan oleh masyarakat.

Dalam sambutan dan arahannya, Bunda Literasi mengatakan bahwa Literasi financial ini merupakan literasi yang harus dimiliki dan dipelajari oleh anak-anak sekolah.

Disebutkannya bahwa ada 6 literasi dasar yang harus dimiliki, terutama literasi financial.

Literasi finansial ini adalah kemampuan atau keterampilan seseorang untuk mengelola keuangannya.

“Jika kita memiliki keterampilan literasi financial yang memadai kita bisa menyiapkan dan membuat keputusan yang efektif dan bijak dalam mengelola keuangan kita sehari-hari untuk meningkatkan kesejahteraan kita dan untuk menyiapkan masa depan kita dikemudian hari,” tutur Bunda Literasi.

Mengingat pentingnya literasi financial sejak dini, Bunda Literasi mengingatkan Dinas Pendidikan untuk memperhatikan hal ini.

“Saya sempat buka dan baca kurikulumnya ternyata ini harus dimiliki dari sekolah dasar, saya mohon Diknas untuk lebih memperhatikannya.” Imbuhnya.

Bunda Sheila meminta kepada anak-anak yang mengikuti kegiatan ini untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaiknya dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan ilmunya dibagi kepada teman-temannya yang mungkin belum bisa hadir pada hari ini dan dipelajari lebih lanjut.

“Karena dengan mempelajari literasi semoga kalian mempunyai masa depan yang lebih baik, jadi orang kaya di usia muda”. Tegasnya.

“Saya do’akan anak-anak semua disini menjadi anak-anak yang kaya dan menjadi entrepreneur sejati yang bisa memberikan kontribusi yang banyak untuk masyarakat bahkan untuk dunia sampai akhir hayatnya,” tutupnya.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Andes Novita Sari dari OJK dan turut dihadiri oleh Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur Nur Inayah, S.Pd., Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DR. Sopian Hadi, M.M., Ketua TP. PKK Kecamatan se-Kabupaten OKU Timur dan tamu undangan lainnya. (*)

Teks: Rill/Prabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Some genuinely excellent blog posts on this website, thanks for contribution. “It is not often that someone comes along who is a true friend and a good writer.” by E. B. White.