Ketua TP PKK OKU Timur Melepas 2000 Benih Ikan dan Serahkan 10.000 Bibit pohon

SWARNANEWS.CO.ID, OKUT – dr. Sheila Noberta Lanosin, Sp.A.,M.Kes selaku Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur, di dampingi Wakil Ketua TP PKK OKU Timur Nur Inayah Yudha, S.Pd
melepas 2.000 benih ikan di Sungai Komering Desa Sribunga Kecamatan BP Bangsa Raja. Serta menyerahkan secara simbolis 10.000 bibit pohon dan tanaman ke kepala desa setempat. Jum’at (17/08/2021).

Selain itu, rombongan TP PKK kabupaten, kecamatan dan desa se-Kecamatan BP Bangsa Raja melakukan aksi tanam bibit buah dan tanaman di pinggir Sungai Komering. Sebelum kegiatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten dan rombongan menyaksikan Pelantikan kepengurusan TP PKK 7 Desa di Kecamatan BP Bangsa Raja.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta Lanosin, Sp.A.,M.Kes dalam sambutannya berpesan, kepada para pengurus TP PKK desa yang baru saja dilantik, agar segera merevitalisasi Dasa Wisma masing-masing. Aktifkan kembali bagi yang selama ini tidak aktif, bagi yang sudah agar terus ditingkatkan.

“Dasa Wisma bisa menjadi acuan kita TP PKK untuk berperan memajukan desa. Karena disitu mulai dari data rumah tangga hingga potensi desa kita ada,” katanya.

Selain itu, dirinya ingin para ketua TP PKK baik desa maupun kecamatan, agar memiliki sifat pemimpin yang memiliki Followership, menjadi orang yang bisa ditiru, dicontoh dan diteladani sehingga mampu menjadi motor penggerak kemajuan desa.

“Ibu-ibu perlu kita pahami, jabatan kita sekarang ini bukan suatu kebetulan melainkan ini kepercayaan Allah untuk kita. SK ini formalitas saja SK sebenarnya itu dari Allah. Karena dari yang ikut calon Kades suami-suami ibu yang terpilih dan ibu menjadi ketua TP PKK desa. Artinya Allah memberikan kesempatan kita untuk menjadi manusia bermanfaat. Ini kesempatan kita semua untuk berbuat kebaikan,” ujarnya.

Sementara Camat BP Bangsa Raja Muhammad Andrie, S.IP menerangkan, kegiatan ketua TP PKK beserta Wakil Ketua PKK Kabupaten OKU Timur di Kecamatan BP Bangsa Raja hari ini, selain menghadiri pelantikan Ketua TP PKK Desa se Kecamatan BP Bangsa Raja, juga dilakukan penyerahan 10.000 bibit buah dan tanaman kepada kepala desa. Selain itu juga menebar 2000 bibit ikan di Sungai Komering.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten ke Kecamatan BP Bangsa Raja, tadi beliau banyak memberikan bimbingan dan motivasi kepada kita semua. Rombongan ibu ketua TP PKK juga sempat meninjau UKM warga Desa Sribunga yang bergerak dibidang makanan. Beliau tadi menyampaikan support terhadap UKM warga serta menyarankan kepada warga agar segera koordinasi dengan Dinas terkait untuk kemajuan UKM,” tuturnya. (*)

Teks: fedyan
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait