Kodim 0430/BA Laksanakan Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Komandan Kodim 0430/BA Letkol Arm Farid Hidayat, P. S. C, M. Sc. membuka kegiatan perkemahan Jum’at, Sabtu, Minggu, bertempat di lapangan Makodim 0430/BA Jln. Lingkar Sekojo Kel. Mulya Agung Kec. Banyuasin III Kab.Banyuasin.

Dengan tema mewujudkan Binter TNI-AD aktif melalui pembinaan Saka Wira Kartika, guna membentuk generasi muda yang Berkarakter dan berwawasan Kebangsaan

Komandan Kodim 0430/BA Letkol Arm Farid Hidayat, P. S. C, M. Sc, dengan kegiatan pembinaan Pramuka dan kegiatan Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu yang diselenggarakan ini, diharapkan dapat menjalin silahturahmi seluruh pembina dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0430/BA. Di samping itu juga dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan para peserta pramuka.

“Kita sebagai insan pramuka hendaknya harus membekali diri sejak dini dengan berbagai kemampuan pengetahuan dan keterampilan baik perorangan maupun kelompok sehingga dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Di samping itu diharapkan kita lebih peka lagi untuk membantu masyarakat dalam berbagai hal sehingga kita dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Sebagai Dandim 0430/BA saya sangat menghargai dan mengapresiasi atas kesungguhan dan kepedulian peserta Pramuka Saka Wira Kartika yang ikut serta dalam mengikuti kegiatan Perkemahan Jum’at, Sabtu, Minggu Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0430/BA Semester-I TA.2021 di Makodim yang kita cintai bersama,”ungkapnya.

Selama pelaksanaan kegiatan perkemahan Tetap pedomani protokol Kesehatan dalam kegiatan apapun dengan menerapkan 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak). Perhatikan faktor keamanan selama melaksanakan semua kegiatan. Laksanakan semua kegiatan secara benar, sungguh-sungguh sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai yang diharapkan.

“Kepada para pembina, berikan ilmu pengetahuan, keterampilan dan tauladan yang baik kepada para peserta pramuka Saka Wira Kartika. Saya harapkan agar dengan serius dan sungguh-sungguh mengikuti semua instruksi dari pembina dan melaksanakan semua kegiatan dengan senang hati agar bermanfaat bagi kita seluruhnya.

Dalam Kegiatan Perkemahan Jum’at sabtu minggu diikuti 60 perwakilan dari SMA sederajat yg ada di wilayah Kabupaten Banyuasin. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait