Kodim 0430 Banyuasin Latih Fisik Siswa-Siswa

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Bertempat di Kodim 0430/Banyuasin siswa/siswi yang ada di seputaran wilayah teritorial Kodim 0430/BA, dilatih fisiknya. Siswa-siswi sangat antusias mengikuti latihan pembinaan fisik yang dibina langsung oleh anggota kodim 0430/Banyuasin, Kamis (25/02/2021).

Siswa siswi yang mengikuti latihan pembinaan fisik ini, masih berstatus pelajar SLTA sederajat yang ada diwilayah Kabupaten Banyuasin. Yang nantinya akan melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi, baik itu di STPDN maupun menjadi anggota TNI dan Polri.

Serka Kartiwan dan Sertu Ade Dhio, Pembina siswa/siswi di Kodim 0430/Banyuasin mengatakan, dengan latihan yang sudah disiapkan dan lakukan selama ini. Bertujuan menyiapkan calon calon yang akan mendaftar kedinasan baik itu TNI, POLRI dan IPDN ,dan kedinasan lainya.

Siswa-siswi yang mengikuti latihan ini sangat bersemangat dan antusias dalam melakukan latihan yang dilalui untuk menyiapkan diri dalam tes tersebut, agar dapat mencapai target.

Dandim 0430/BA Letkol Arm Farid Hidayat P. S. C, M. Sc mengatakan, kegiatan yang dilakukan Anggota Makodim 0430/BA merupakan kegiatan yang sangat positif. Kegiatan teritorial yang membantu para siswa siswi yang ingin mengikuti test Kedinasan seperti TNI, POLRI dan IPDN.

Latihan ini dilakukan dari hari Senin – Kamis jam 15.00-17.00 Wib, secara teratur setiap harinya. Dengan materi yang diberikan seperti lari, Push-Up, Full-Up dll.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan semangat siswa-siswi untuk mencapai cita citanya dan memotivasi anak bangsa lainya untuk mengejar cita cita menuju masa depan yang lebih baik,” ujarnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *